5 Bahan Alami Ampuh Hilangkan Bintik Hitam di Kulit

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 17 Juli 2018 13:29
5 Bahan Alami Ampuh Hilangkan Bintik Hitam di Kulit
Agar tak mengganggu penampilan kalian.

Dream - Sunspots yang juga disebut lentigines adalah bintik-bintik hitam yang muncul pada kulit, ketika terkena sinar ultraviolet (UV) yang berbahaya dari matahari.

Biasanya bintik matahari lebih jelas terlihat pada orang yang memiliki kulit lebih terang dibandingkan dengan yang lain.

Bintik matahari bisa muncul di bagian kulit mananpun seperti pipi, hidung, dahi, lengan dan lainnya. Tentunya ini bisa mengganggu penampilan.

Kali ini ada beberapa tips menghilangkan bintik hitam pada tangan akibat sinar matahari. Jika bintik hitam tidak berbahaya, maka ada beberapa pengobatan rumah yang mudah dan bisa diterapkan.

1. Susu

Susu mengandung asam laktat dapat membantu memudarkan bintik karena matahari dan meratakan warna kulit.

Siapkan cangkir susu dan kapas. Pertama, hangatkan susu di dalam panci. Celupkan kapas ke dalam susu hangat, dan oleskan di tangan sebelum tidur. Diamkan semalaman dan cuci dengan air biasa saat bangun tidur.

 Mengoleskan krim di tangan© shutterstock.com

2. Lemon

Lemon selain membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, juga dapat mencerahkan bintik-bintik hitam.

Siapkan lemon dan potong menjadi 2 bagian. Peras jus lemon dan oleskan di tangan, tunggu selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

Lakukan setidaknya dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik. Pastikan tidak berlebihan saat penggunaan, karena jus lemon juga bisa membuat kulit kering.

3. Bawang

Bawang adalah bahan terbaik untuk menghilangkan bintik-bintik matahari di tangan.

Belerang dan vitamin C dalam bawang membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Siapkan bawang merah potong kecil-kecil,dan campurkan beberapa tetes jus lemon taruh di mangkok, lalu oleskan ini pada area bintik, dan biarkan selama 20 menit, setalah itu cuci dengan air dingin. Hindari menggunakan obat ini jika terdapat luka di tangan.

4. Cuka Apel

Cuka apel membantu memudarkan bintik matahari di tangan dengan menutup pori-pori yang terbuka, dan menjaga keseimbangan ph kulit.

Siapkan 1 sendok makan cuka apel, dan kapas. Oleskan cuka dengan menggunakan kapas di tangan yang berbintik, lalu diamkan 20 menit, bilas dengan air dingin dan gunakan pelembab. Ulangi pemakaian tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

5. Baking Soda Dan Air Mawar

Dengan mencampurkan keduanya dapat menyamarkan bintik hitam pada tangan, dan membantu dalam menghidrasi kulit.

Siapkan 2 sendok takar air mawar, 3 sdm baking soda 1 sdm madu. Campurkan air mawar, soda kue, dan madu dalam mangkuk bersih.

Selanjutnya, terapkan ini di tangan yang terdapat bintik hitam. Biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

(Laporan: Qonita Lutfia, Sumber: Boldsky.com)

 

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak