5 Gejala Panas Dalam yang Sering Bikin Galau Saat Beraktivitas

Reporter : Ayu Siti Rachma
Senin, 30 Oktober 2017 06:45
5 Gejala Panas Dalam yang Sering Bikin Galau Saat Beraktivitas
Ngaku saja deh, lima gejala panas dalam ini pasti mengganggu aktivitas sehari-hari. Apa saja ya?

Dream - Panas dalam seringnya jadi salah satu kondisi kesehatan yang diabaikan. Memang sih nggak parah, tapi masalah yang satu ini bisa bikin tubuh terasa nggak nyaman. Ditambah gejalanya yang sering bikin galau. Ngaku saja deh, lima gejala panas dalam ini pasti mengganggu aktivitas sehari-hari. Apa saja ya?

Gangguan Pencernaan

Kurang minum dan pola makan yang buruk dapat memicu salah satu gejala panas dalam, yaitu sembelit. Tidak hanya bikin perut tampak membuncit yang bikin Sahabat Dream kurang pede, tapi juga membuat perut merasa sebah dan kurang nyaman beraktivitas. Segera atasi dengan banyak minum air putih dan tingkatkan asupan serat, seperti buah, sayur, dan kacang-kacangan.

Sariawan

Siapa sih yang tidak tersiksa dengan keberadaan sariawan di bibir, lidah, atau rongga mulut lainnya, yang bikin makan bahkan berbicara saja terasa perih. Pasti bikin galau waktu harus menghadapi meeting penting yang mengharuskan kamu banyak bicara, sementara bibir terasa sakit. Untuk mengatasinya, jaga kebersihan mulut dengan rutin menyikat gigi dan rutin berkumur dengan larutan garam.

Tubuh Kurang Fit

Panas dalam juga menimbulkan gejala tubuh yang kurang fit. Di saat kamu harus menghadapi banyak aktivitas sehari-hari, badan yang terasa meriang pasti jadi tantangan yang bikin galau. Gimana bisa produktif kalau tubuh saja terasa nggak fit begini? Jika mengalami hal tersebut, istirahat total bisa jadi pilihan yang tepat untuk memulihkan kondisi tubuh. Jangan lupa penuhi asupan nutrisi dengan makanan bergizi seimbang.

Sakit Tenggorokan

Sakit pada tenggorokan saat menelan makanan atau berbicara menjadi salah satu tanda tubuh terserang panas dalam. Angkat siksaan ini dari aktivitas sehari-hari dengan berkumur menggunakan larutan garam, mengonsumsi air madu hangat, dan hindari makanan pedas atau gorengan yang bikin radang semakin parah.

Bibir Pecah-Pecah

Bukan hanya perih, bibir pecah-pecah bikin penampilanmu jadi kurang optimal. Selain dipicu oleh kebiasaan menjilat atau menggigit bibir, kondisi ini juga dapat disebabkan oleh panas dalam. Untuk mengatasinya dengan efektif, jangan lupa untuk membawa botol minum ke mana pun pergi dan gunakan lipbalm atau oleskan madu untuk menjaga kelembapan bibir.

Lima gejala ini memang sepele, tapi kalau dialami di tengah aktivitas padat bisa membuat galau saat beraktivitas. Jangan larut dalam kegalauan terlalu lama, segera atasi saja dengan Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde. Kandungan bahan herbal tradisional Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar ini telah dipercaya secara turun-temurun berkhasiat mengatasi panas dalam.

Larutan Penyegar Cap Badak© Sinde

Tidak perlu khawatir mengonsumsi produk unggulan Sinde ini karena pengolahannya diawasi dengan ketat dan menggunakan teknologi modern asal Jerman. Hasilnya, Larutan Penyegar Cap Badak terjamin higienis, aman dikonsumsi semua umur, dan halal. Segera dapatkan di toko atau apotek terdekat dengan kemasan botol, kaleng, atau sachet yang praktis, dan varian rasa yang menyegarkan.

Jangan sampai lima gejala panas dalam di atas bikin kamu galau. Segera atasi dengan produk yang tepat yuk, Sahabat Dream!

Beri Komentar