5 Sebab Demam Tinggi Menyerang

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 23 Oktober 2017 13:13
5 Sebab Demam Tinggi Menyerang
Tubuh yang kekurangan nutrisi akan menyebabkan demam tinggi secara mendadak.

Dream - Demam pada dasarnya merupakan indikator kesehatan manusia. Demam menandakan tubuh penderitanya dalam kondisi tidak stabil.

Penderita akan mengalami kondisi badan yang lesu. Bahkan pada beberapa kasus, penderita akan mengalami kondisi tak sadarkan diri.

Untuk menangani demam, ada baiknya penderita mengetahui terlebih dahulu penyebab yang mungkin terjadi.

Berikut ini beberapa penyebab demam tinggi mendadak yang mungkin saja terjadi pada manusia:

1. Penyakit Autoimun

Penyakit autoimun biasa juga disebut peradangan atau inflamasi. Penyakit ini akan menjadi indikator utama seseorang mengalami peradangan dalam.

Demam yang muncul terjadi karena sistem imunitas tubuh sedang berjuang melawan penyakit yang menyerang.

Dalam kondisi tertentu, demam muncul karena sistem imun gagal mengenali penyakit yang menyerang.

2. Cuaca Panas

Pada suhu cuaca yang panas, tubuh akan kehilangan banyak cairan tubuh. Kondisi ini menyebabkan metabolisme tubuh terganggu.

Dehidrasi berkepanjangan bahkan akan menyebabkan seseorang kehilangan kesadaran. Di beberapa negara bahkan banyak kasus kematian karena cuaca yang panas.

Shutterstock© dream.co.id

3. Tubuh Kekurangan Nutrisi

Tubuh yang kekurangan nutrisi akan menyebabkan demam tinggi secara mendadak. Asupan nutrisi menjadi `bahan bakar` tubuh untuk beraktivitas.  Oleh karena itu selalu penuhi asupan nutrisi harian dengan makanan sehat dan segar.

4. Infeksi

Saat tubuh terkena infeksi maka demam merupakan salah satu indikator pertama yang mudah dikenali. Infeksi itu sendiri bisa saja disebabkan oleh bakteri, virus, atau jamur.

5. Dehidrasi

Dehidrasi akan memaksa metabolisme tubuh tidak bisa berjalan seimbang. Kondisi ini akan memicu demam mendadak. Penanganan pertama yang harus dilakukan adalah minum air putih atau air kelapa muda yang banyak mengandung elektrolit.

Nah, agar cairan dan asupan nutrisi dalam tubuh terpenuhi, ada baiknya kamu mencoba meminum Larutan Penyegar Cap Badak.

lpcb© dream.co.id

Minuman produksi Sinde ini diolah dari bahan herbal alami berteknologi Jerman yang memiliki kandungan Gypsum Fibrosum dan Galcareous Spar. Bahan alami tersebut terdapat di Larutan Penyegar Cap Badak yang teruji klinis dan diproses secara modern dengan teknologi Jerman cocok untuk membantu meningkatkan kesegaran dan daya tubuh kamu.

Larutan Penyegar Cap Badak tersedia dalam kemasan kaleng 320 ml memiliki tujuh varian rasa buah segar seperti jeruk, stroberi, melon, leci, jambu, anggur dan apel yang membuat rasanya tak pahit. 

Beri Komentar