CONNECT WITH US!
CONNECT WITH US!

7 Cara Alami untuk Mengatasi Masalah Mata

Reporter : Ratih Wulan | Jumat, 6 Januari 2017 14:45
(Foto: Bovary)
Atasi gangguan kantung mata dengan bahan-bahan alami seperti kentang.

Dream - Tidak hanya kulit, mata juga dapat menggambarkan usiamu yang sebenarnya. Maka tak heran jika seiring bertambahnya umur, banyak masalah yang muncul di sekitaran mata.

Terutama pada wanita yang kerap mengeluh timbulnya kantung dan lingkaran hitam, garis-garis halus, hingga bulu mata yang rontok.

Untuk mengatasi hal itu, biasanya mereka memilih cara instan dengan memakai obat-obatan atau krim kecantikan yang banyak mengandung bahan kimia berbahaya.

Jika Sahabat Dream mengalami masalah yang sama, sebaiknya pilih pengobatan bahan-bahan alami yang aman dan jauh dari resiko.

Dilansir dari Boldsky pada Jumat, 6 Januari 2017, berikut cara ampuh untuk mengatasi masalah pada mata.

1. Jus kentang
Kandungan zat pemutih alami pada jus kentang dinilai dapat mengurangi lingkaran hitam yang membandel. Kamu hanya perlu mencelupkan kapas ke dalam jus kentang, lalu oleskan pada area lingkaran hitam di mata. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

2. Kantong teh hijau
Kantong teh hijau yang banyak mengandung antioksidan mampu mengendurkan otot sekitar mata dan meningkatkan aliran limfatik sehingga mampu menghilangkan mata panda. Caranya, simpan dua kantong teh hijau ke dalam lemari es selama satu jam lalu tempelkan masing-masing ke mata sampai air merembas keluar. Cara ini pun dapat membuat mata tampak lebih cerah dan tajam.

3. Air mawar
Membersihkan mata ternyata dapat dilakukan menggunakan air mawar. Teteskan beberapa air mawar ke kapas lalu tempelkan ke mata lalu diamkan kurang lebih selama satu jam. Air mawar mengandung vitamin E yang mampu mencerahkan mata dan dapat membantu mendinginkan otot yang lelah.

4. Strawberry
Selain membuat kulit di sekitar mata lebih halus, strawberry juga mampu mengatasi mata yang bengkak. Caranya, hanya perlu menempelkan potongan strawberry dingin pada mata selama 15 menit kemudian bersihkan dengan kain.

5. Susu
Tak hanya air mawar, susu juga dinilai mampu membersihkan mata dan menjadi pembersih yang paling lembut. Celupkan kapas ke dalam susu dingin, peras sedikit lalu gosokkan ke seluruh bagian mata. Susu akan mengangkat semua kotoran dan membersihkan make up pada mata.

6. Petroleum jelly
Bagi kamu yang merasa memiliki bulu mata yang kurang lebat, kamu dapat menggunakan petroleum jelly. Ambil satu colek petroleum jelly dan campurkan dengan 10 tetes minyak almond. Perpaduan petroleum jelly yang dapat menyehatkan folikel rambut dengan vitamin E pada minyak almond yang dapat mempercepat pertumbuhan bulu mata, menjadi pilihan yang sangat tepat.

7. Madu
Madu dinilai sangat baik untuk membantu membuat mata terlihat bersinar. Caranya, teteskan beberapa madu ke jari tangan lalu gosokkan ke area sekitar mata. Diamkan selama lima menit lalu bilas dengan air biasa. Madu murni akan menghilangkan debu-debu yang menempel dan membuat mata terlihat bersinar.

(Laporan: Nanda Febriani)

Hannah Al Rashid Cerita Serunya Lebaran di Inggris

Rekomendasi Pilihan



Cara Rasul Melunakkan Hati yang Keras

Senin, 26 Juni 2017 18:02

Pernahkah Anda merasa malu meminta maaf atas kesalahan yang sudah terjadi?

Inspirasi Abaya Lebih Santai untuk Silaturahmi

Senin, 26 Juni 2017 17:02

Penampilan saat lebaran akan tetap kece dengan padupadan abaya dan modest wear yang kekinian.

3 Langkah Bikin Penampilan Tetap Fresh

Senin, 26 Juni 2017 14:08

Yuk makin bersemangat dengan penampilan yang fresh setiap saat. Ini lho rahasianya.

Busana Lebaran Santai dan Gelap Sasa `Noura`

Senin, 26 Juni 2017 13:02

Sasa menyarankan agar tidak mengenakan busana berwarna gelap saat lebaran karena akan gerah saat silaturahmi keliling kampung.

Kisah Cleaning Service Jadi Sekretaris Direksi RS Cinere

Senin, 26 Juni 2017 12:02

Dia hanya lulusan SMP, namun...

Pakai Minyak Goreng untuk Bersihkan Perabotan Rumah Yuk!

Senin, 26 Juni 2017 11:15

Yuk simak apa saja yang bisa dibersihkan dengan bermodalkan minyak goreng.

7.000 Gundukan Misterius di Sekitar Kutub Utara Siap Meledak

Senin, 26 Juni 2017 10:05

Bila gundukan misterius itu meledak, akibatnya....