Asupan Penting untuk Perut yang Bermasalah

Reporter : Mutia Nugraheni
Senin, 3 Juni 2019 12:29
Asupan Penting untuk Perut yang Bermasalah
"Orang-orang dapat mengalami masalah perut karena alasan yang tak ada habisnya".

Dream - Kembung, diare, kram, mual, dan lambung perih, jadi keluhan perut yang sangat menyiksa. Apalagi masalah perut terjadi saat kamu sedang sibuk beraktivitas. Banyak juga yang sampai pingsan karena mengalami masalah perut.

" Orang-orang dapat mengalami masalah perut karena alasan yang tak ada habisnya. Bisa karena stres, penyakit yang ditularkan melalui makanan, keracunan makanan, atau mungkin karena makan terlalu banyak sayuran" jelas Keri Glassman, seorang pakar gizi, dikutip dari Prevention.

Glassman menerangkan, ada asupan yang sebaiknya dikonsumsi untuk meredakan masalah perut ini. Langkah pertama, perbanyak minum air putih. Terutama bagi kamu yang sangat malas minum.

Kurang cairan akan memicu sembelit yang pada akhirnya membuat perut terasa kaku, kram hingga melilit. Direkomendasikan minum air putih hangat sedikit demi sedikit.

" Duduk dan nikmatilah tiap tegukan air hangat, pastikan tubuh mendapat asupan cairan yang cukup," ungkap Glassman.

1 dari 1 halaman

Jahe dan Pisang

Minuman lain yang sangat direkomendasikan adalah ramuan jahe atau teh jahe. Geprek jahe, lalu rebus sebentar dengan air atau bisa juga seduh dengan air mendidih.

" Minum satu kali hingga dua kali dalam sehari teh jahe, secukupnya saja untuk menjaga perut tetap nyaman," kata Glassmann.

 Ini Alasan Kenapa Harus Makan Pisang Sebelum Berolahraga© MEN

Untuk makanan, kamu bisa mengonsumsi pisang. Kandungan seratnya yang tinggi serta pektinnya bisa meredakan masalah diare. Pisang juga kaya nutrisi yang dapat memberi energi setelah diare yang melemahkan.

Selain pisang, saat perut bermasalah cobalah mengonsumsi kurma. Kandungan serat dan air yang tinggi pada kurma membantu merehidrasi tubuh dan melunakkan feses.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'