Awas, Kebiasaan Begadang Bisa Bikin Panas Dalam Lho!

Reporter : Ayu Siti Rachma
Senin, 16 Oktober 2017 18:10
Awas, Kebiasaan Begadang Bisa Bikin Panas Dalam Lho!
Biar nggak penasaran, simak dulu penjelasan selengkapnya di sini!

Dream - Jam tidur sehari-hari yang terganggu pasti bukan hal yang asing lagi bagi kaum millennial masa kini. Ada banyak penyebabnya, mulai dari dikejar banyak deadline, kebiasaan hangout hingga larut malam, atau sekadar nonton drama Korea favorit. Tapi, tahu nggak sih kebiasaan ini ternyata bisa mengganggu kesehatan. Salah satunya adalah bikin panas dalam. Eh kok bisa sih?

Biar nggak penasaran, simak dulu penjelasan selengkapnya di sini!

Mempengaruhi Hormon Tubuh

Kurangnya waktu istirahat lama-kelamaan akan mempengaruhi metabolisme dan pengeluaran hormon-hormon tubuh yang diperlukan. Hal ini ternyata bisa mempengaruhi kinerja usus sehingga menimbulkan sembelit. Kalau mengalami susah buang air besar kamu mesti waspada, soalnya ini bisa jadi salah satu tanda panas dalam. Kalau dibiarkan, sembelit ini juga bisa memicu gangguan kesehatan yang lebih parah.

Rasa Panas yang Menjalar Hingga Dada

Gejala lain dari panas dalam yang sering dirasakan adalah sensasi panas yang muncul dari perut dan menjalar hingga ke dada. Hal ini disebabkan oleh naiknya kadar asam lambung akibat terganggunya sistem kerja pencernaan karena kurang beristirahat. Untuk mencegah gangguan kesehatan ini, kurangi kebiasaan begadang dan tidur tepat waktu di malam hari untuk menjaga kesehatan tubuh.

Mempengaruhi Daya Tahan Tubuh

Kurang tidur membuat regenerasi sel-sel di dalam tubuh jadi nggak bisa berjalan dengan maksimal. Hal ini bisa mempengaruhi kadar imun di dalam tubuh. Sistem kekebalan tubuh yang kurang prima bisa bikin kamu rentan terserang berbagai masalah kesehatan. Selain itu, waktu istirahat yang kurang juga bikin kamu mudah terserang stres. Kombinasi imun yang menurun dan stres inilah yang memicu panas dalam mengganggu kesehatan.

Sekarang sudah tahu kan kalau terlalu banyak begadang ternyata bisa mempengaruhi kesehatan tubuh, salah satunya memicu panas dalam? Sekarang waktunya kamu lebih memperhatikan kesehatan diri. Singkirkan gadget dan minimalisir stres supaya kamu bisa tidur lebih nyenyak di malam hari. Jangan lupa bikin suasana kamar terasa nyaman supaya kamu bisa beristirahat dengan nyenyak.

Kalau mulai merasakan gejala panas dalam yang mengganggu, seperti sariawan, bibir pecah-pecah, sembelit, badan meriang, hingga sakit tenggorokan, segera atasi dengan produk yang tepat. Percayakan saja pada Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde yang sudah dipercaya dari generasi ke generasi untuk meredakan berbagai sinyal panas dalam yang menyerang.

Larutan Penyegar Cap Badak© Sinde

Larutan Penyegar Cap Badak ini memiliki formula herbal, yaitu Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar yang sudah terbukti khasiatnya untuk meredakan panas dalam. Produk ini diolah di pabrik yang modern dengan teknologi asal Jerman yang menjadikan produk halal, aman dikonsumsi semua usia. Pilihan rasanya juga banya kok yang bisa disesuaikan dengan selera kamu.

Jangan biarkan panas dalam menyerang, segera perbaiki kebiasaan begadang!

Beri Komentar