Awas, Sariawan Jadi Musuh Utama Saat Nikmati Kuliner Favorit

Reporter : Ayu Siti Rachma
Rabu, 24 Januari 2018 06:15
Awas, Sariawan Jadi Musuh Utama Saat Nikmati Kuliner Favorit
Sensasi panas dan perih yang muncul membuat selera makanmu jadi hilang. Cari tahu langkah mengatasinya, yuk!

Dream - Waktu lagi bad mood yang bikin harimu jadi nggak menyenangkan, menikmati makanan favorit bisa jadi salah satu hal yang bisa membuat semangat lagi. Tapi, kalau tiba-tiba muncul sariawan di lidah atau bagian mulut lainnya, acara menikmati kuliner favorit pasti sudah nggak seasyik yang dibayangkan. Sensasi panas dan perih yang muncul juga sering membuat selera makan jadi hilang.

Jangan biarkan sariawan jadi ‘musuh’ yang menghalangi kebahagiaanmu menikmati makanan favorit, Sahabat Dream. Cari tahu langkah mengatasinya, yuk!

Apa Sih yang Menyebabkan Sariawan?

Penyebab sariawan yang umumnya diketahui banyak orang adalah kekurangan vitamin C. Kondisi ini dapat menyebabkan daya tahan tubuh menurun, yang kemudian membuat infeksi bakteri dan virus jadi mudah menyerang. Sariawan sendiri dipicu oleh pertumbuhan jamur Candida albican yang tidak terkendali. Daya tahan tubuh terhadap mikroba yang kurang baik juga yang kemudian membuat sariawan semakin parah.

Selain itu, faktor lain yang memicu sariawan antara lain kebersihan mulut yang kurang terjaga dengan baik, penggunaan obat-obatan yang menurunkan produksi air liur, hingga kekurangan vitamin B12 dan zat besi.

Mungkin Kuliner Favoritmu Penyebab Sariawan?

Pernah mendengar kalau sariawan juga bisa disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi? Ternyata hal ini bukan sekadar mitos, Sahabat Dream. Kalau kamu termasuk pecinta kuliner pedas dan berlemak, terlalu banyak konsumsi makanan tersebut ternyata bisa memicu sariawan. Hmm, kok bisa ya?

Terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas ternyata bisa menyebabkan tubuh mengalami panas berlebihan, yang kemudian memicu panas dalam. Ada beberapa gejala yang menyertai masalah kesehatan tersebut, antara lain gangguan pencernaan, sakit tenggorokan, bibir pecah-pecah, badan meriang, hingga sariawan itu sendiri. Jadi, kalau kamu mengalami luka di area bibir, bisa jadi menjadi sinyal kalau terserang panas dalam.

Jadi, Gimana Sih Cara Mengatasi Sariawan yang Tepat?

Biarpun kelihatannya hanya luka kecil, tapi sariawan bisa bikin nggak nyaman. Apalagi saat menikmati makanan favorit, dijamin sudah nggak asyik lagi. Supaya kondisinya nggak semakin parah, kurangi asupan makanan berlemak dan pedas, ya. Selain itu, perhatikan juga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Kebutuhan gizi seimbang sangat penting untuk meningkatkan daya tahan yang membantu mempercepat proses penyembuhan.

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak© ©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

Agar proses penyembuhan sariawan yang disebabkan panas dalam lebih maksimal, segera konsumsi Larutan Penyegar Cap Badak yang sudah dipercaya dari generasi ke generasi dapat mengatasi sariawan yang membandel. Ramuan tradisional ini mengandung Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar yang terbukti ampuh mengatasi panas dalam yang mengganggu.

Produk andalan dari Sinde ini diolah menggunakan teknologi modern yang aman dan halal dikonsumsi untuk semua usia. Kemasannya terdiri dari sachet, kaleng, dan botol yang praktis diminum dan terdiri dari berbagai varian rasa yang dapat dipilih sendiri sesuai selera.

Yuk, saatnya redakan sariawan yang mengganggu dengan larutan penyegar yang tepat!

Beri Komentar