Bahaya Pakai Jeans Berkali-kali Tanpa Dicuci

Reporter :
Selasa, 23 Juli 2019 09:12
Bahaya Pakai Jeans Berkali-kali Tanpa Dicuci
Lebih baik cuci secara teratur demi kesehatan kulit.

Dream - Jeans jadi fashion item yang wajib dimiliki semua orang. Celana model ini mudah dipadukan dengan berbagai atasan dan bisa dipakai untuk suasana kasual maupun semi formal.

Banyak yang beranggapan, makin belel jeans maka tampilannya makin keren. Salah satu cara untuk membuatnya terlihat belel adalah dengan tidak mencucinya.

Sahabat Dream termasuk yang jarang sekali mencuci jeans? Memang, jeans tak boleh terlalu sering dicuci, tapi jangan sampai jeans tersebut malah menimbulkan masalah kesehatan di kemudian hari.

1 dari 5 halaman

Kulit Bisa Iritasi

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, sangat dianjurkan mencuci jins lebih sering. Terutama jika menggunakan di udara panas dan berkeringat. Jika jeans sangat kotor, akan dengan mudah memicu gatal.

 Bahaya Menakutkan Terlalu Lama Pakai Celana Jeans Ketat

Pertumbuhan bakteri dan jamur pun tak bisa dihindari. Hal yang paling 'mengerikan' adalah tumbuhnya infeksi di organ intim karena jeans yang kotor.

Menurut Adrienne Haughton, direktur dermatologi klinis dan kosmetik di Stony Brook Medicine, seseorang yang memiliki eksim, luka terbuka, hingga kulit kering, lebih rentan mengalami infeksi bakteri.

2 dari 5 halaman

Cuci Teratur

Selain itu, minyak di jeans bisa menyebabkan jerawat atau folikulitis. Menurut pakar kebersihan Jolie Kerr, direkomendasikan untuk mencuci celana jeans setelah lima sampai sepuluh kali pemakaian.

 Tips Memakai Celana Jins untuk Hijabers

Untuk cara tepat mencuci jins, cek dulu apakah jins sudah bau, terlihat kotor, atau kendur. Jika ada tanda-tanda seperti itu, tidak masalah mencucinya dengan mesin cuci.

3 dari 5 halaman

Bisa dicuci dengan tangan

Apabila ingin mempertahankan jins tetap awet, cuci dengan bagian dalam di luar dan gunakan tangan untuk membersihkannya.

" Orang-orang yang tidak pernah mencuci, mengatakan bahwa mencuci akan menghancurkan denim dan menyebabkan warna memudar, tapi yang mereka tinggalkan seperti penumpukan kotoran, kulit, minyak tubuh alami, dan kotoran lingkungan, juga menyebabkan bahan rusak," kata Kerr seperti dikutip dari Esquire.

Laporan Giovani Dio/ Sumber: Liputan6.com

4 dari 5 halaman

6 Alternatif Gaya Saat Kenakan Jins Putih

Dream - Siapa yang tidak pernah memakai denim? Denim menjadi pakaian 'wajib' bagi setiap orang. Bahkan, denim pernah dipakai ketika red carpet.

Banyak publik figur yang memakai skinny jeans dan atasan berbahan ringan ketika menghadiri acara fashion. Tapi, mereka tidak hanya memakai jeans berwarna biru atau hitam.

Jeans putih juga mulai jadi pilihan utama mereka ketika ingin tampil lebih klasik dan stylish. Supaya bisa tampil sempurna dengan jeans putih, intip beberapa gaya berikut.

Dilansir dari Times of india, ini padu padan celana jins putih:

Gaya 1

 Jeans

Jika ingin mengenakan jins putih untuk bekerja atau meeting, kenakan bersama dengan kemeja abu-abu atau biru muda. Lalu, pakai heels berwarna hitam.

Gaya 2

 Jeans

Warna putih membuatmu bebas memilih warna. Jadi, gunakan aksesoris berwarna terang, seperti pink neon atau anting berwarna oranye. Kamu juga bisa memakai heels berwarna terang atau bermotif tertentu.

Gaya 3

 Jeans

Bosan mengenakan celana hitam atau navy? Kenakan jeans putih dan blazer. Untuk tampilan lebih feminin, kenakan blouse floral.

5 dari 5 halaman

Bikin Penampilan Makin Chic!

Gaya 4

 Jeans

Jeans putih sangat cocok dikenakan dengan kemeja bermotif kotak-kotak berwarna merah atau hitam. Pakai ikat pinggang cokelat atau perhiasan berwarna silver untuk menyempurnakannya.

Gaya 5

 Jeans

Ketika mengenakan jeans putih dan atasan berwarna pastel atau cream, gunakan outer maupun aksesoris dengan warna yang menonjol. Kamu juga bisa memilih aksesoris bermotif, seperti heals atau sepatu sandal motif leopard. (Ism)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie