Deddy Corbuzier Ajak Wanita Cegah Kanker yang Dialami Jupe

Reporter : Irma Suryani
Senin, 12 Juni 2017 17:43
Deddy Corbuzier Ajak Wanita Cegah Kanker yang Dialami Jupe
Kanker Serviks bisa mengenai 80% wanita yang hidup di dunia.

Dream - Jupe meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, pada Sabtu, pekan lalu. Perempuan bernama asli Julia Rachmawati itu telah berjuang selama tiga tahun untuk melawan kanker serviks.

Banyak selebriti Tanah Air yang merasakan duka mendalam akibat kepergian pedangdut yang sohor dengan nama Julia Perez tersebut. Mereka mengungkapkannya melalui sosial media.

Salah satunya, Deddy Corbuizer. Pria berkepala plontos itu juga menyatakan rasa prihatin dan turut berduka cita atas meninggalnya Jupe.

" Saya kenal beliau, saat bekerja sama dengannya, dan dia orang yang luar biasa, menyedihkan sekali Jupe meninggal dunia," kenang Deddy melalui video di akun Youtube.

Selanjutnya, mentalis yang kini juga menjadi presenter tersebut menjelaskan bahwa penyakit yang diderita Jupe bisa menyerang wanita lain di dunia.

" Karena percaya atau tidak, Kanker Serviks bisa mengenai 80% wanita yang hidup di dunia," terang pria 40 tahun itu.

Dalam video berdurasi 5 menit 12 detik itu, Deddy menjelaskan bahwa kanker serviks disebabkan oleh virus Human Papiloma Virus (HPV). Dan sudah ada vaksin yang bisa mencegah penyebab penyakit mematikan ini.

" Kalau Anda wanita, please do the vaksin," tegas mantan suami Kalina Oktarani ini.

Kalian bisa lihat video selengkapnya di bawah ini. (eko)

1 dari 2 halaman

Mengenal Penyebab Kanker Serviks yang Diderita Julia Perez

Dream - Setahun belakangan, banyak berita mengejutkan dari kalangan selebritis. Mulai dari Julia PerezRia Irawan hingga yang terbaru Yana Zein divonis mengidap kanker yang berbahaya.

Bahkan yang paling menyedot perhatian adalah pemberitaan Julia Perez yang tengah melawan ganasnya kanker serviks. Tubuh pedangdut cantik itu kian kurus setiap harinya setelah menjalani kemoterapi berkali-kali.

Tapi tahukah kamu, apa sih kanker serviks itu? Serviks merupakan organ kecil yang menghubungkan anatara miss v dengan rahim

Temuan paling mengejutkan, seperti dikutip Dream dari dari blog dokter, Kamis, 5 Januari 2017 adalah penderita kanker serviks mayoritas berusia di bawah usia 50 tahun. Beberapa diantaranya muncul karena hal-hal sepele seperti jarang mengonsumi buah-buahan dan syuran.

Selain itu, pemakaian pil KB lebih dari lima tahun juga berpotensi menyebabkan terjadinya infeksi.

Nah, untuk para perempuan yang sudah menikah cegah kanker serviks sejak dini dan baca informasi lebih lengkap di sini.

 

2 dari 2 halaman

Hati-hati, Ini 5 Ciri Kanker Serviks yang Jarang Disadari

Dream - Berbicara kesehatan tentunya semua orang tak menginginkan sakit itu datang. Melihat beberapa penyakit mematikan seperti kanker bikin jantung berdetak cepat.

Seperti diketahui, wanita memiliki area-area tersendiri yang bisa diserang kanker yang sangat berisiko. Antara lain, kanker serviks yang menyerang leher rahim atau lebih tepatnya bagian atas organ intim (vagina).

Untuk mendeteksi keberadaan kanker, biasanya dilakukan dengan Pap Smear.

Tetapi jangan khawatir, Sahabat Dream, kamu bisa mendeteksi keberadaan kanker serviks tanpa melakukan Pap Smear dan tentunya mengetahuinya sejak dini, ya.

Berikut tanda-tanda kanker serviks yang berhasil dikutip Vemale.com dari Webmd.com.

1. Sakit saat melakukan hubungan intim
2. Keputihan tidak normal
3. Sakit pada pinggul
4. Darah menstruasi berlebihan
5. Nafsu makan berkurang dan berat badan turun drastis

Selain itu, kamu juga harus lebih memperhatikan pola makan dan hidup sehat seperti menghindari minuman beralkohol, merokok, dan pastikan untuk tidak gonta-ganti pasangan.

Ingin tahu penjelasan selengkapnya? Yuk baca di sini.

 

 

Beri Komentar