Diet Plastik Rp 200, Tommy Kurniawan: Terlalu Murah...

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 14 Maret 2016 17:28
Diet Plastik Rp 200, Tommy Kurniawan: Terlalu Murah...
Suami dari Tania itu pun mengatakan dibandingkan harus menggunakan plastik sebagai tas belanja, lebih baik membawa sendiri tas dari rumah.

Dream - Para artis diantaranya Tommy Kurniawan dan Reza Herlambang berusaha menyadarkan masyarakat tentang penggunaan kantong plastik dan juga lingkungan.

Bersama gerakan Garda Muda, Tommy mengadakan konser peduli penggunaan kantong plastik dengan memungut sampai plastik di area Gelora Bung Karno, Jakarta.

" Save kantong plastik karena sangat berbahaya dan sampah plastik sulit terurai," kata Tommy, Senin 14 Maret 2016.

Suami dari Tania itu pun mengatakan, dibandingkan harus menggunakan plastik sebagai tas belanja, lebih baik membawa sendiri tas dari rumah.

" Saya diketawain enggak mau plastik. Mungkin dinilai 'Yaelah Rp 200 perak saja enggak mau'. Ya bagaimana, kita mau memberikan contoh. Apalagi saya public figure," kata Tommy.

Saat ini telah diusung kampanye Diet Plastik untuk mengurangi jumlah sampah yang sulit terurai itu. Untuk mendukung kampanye tersebut hampir semua pusat perbelanjaan memberlakukan setiap kantong plastik dihargai Rp. 200,-.

" Menurut saya terlalu rendah ya. Hari gini orang keluar uang Rp2 ratus perak itu enggak ada artinya," tandasnya.

Sang istri pun setuju dengan pendapat tersebut. " Mungkin kalau Rp5 ribu orang mikir, daripada keluar Rp5 ribu buat kantong plastik mending buat beli makanan," tutur Tania. (Ism) 

Beri Komentar