Anak Mendiang Uje Gabung Boybands `Laki`

Reporter : Kusmiyati
Senin, 14 Maret 2016 14:30
Anak Mendiang Uje Gabung Boybands `Laki`
Putra mendiang Ustaz Jeffri Al Buchori, Mohammad Abidzar Al Ghifari mulai terjun di dunia tarik suara tergabung dalam boyband 'Laki'.

Dream - Putra mendiang Ustaz Jeffri Al Buchori, Mohammad Abidzar Al Ghifari mulai terjun di dunia tarik suara. Lelaki kelahiran Jakarta, 13 April 2002 ini memilih untuk tidak bersolo karir melainkan bergabung di `boysband` dengan nama 'Laki'.

Boyband Abidzar itu resmi terbentuk sejak 8 Agustus 2015 dengan personil lainnya yakni Reza Malfin, Andika, Muhammad D Ramadhan Kusuma, Rakhan Devana Sujana, Kafha Afdal Muhammad.

Bagi keenam remaja itu, nama 'Laki' itu memiliki makna dalam bukan sekadar pemimpin. Tapi juga kewibawaan, harkat dan martabat serta tangguh dan bertanggung jawab.

Single perdana mereka pun sudah dirilis dengan judul 'Jangan Marah'. Lagu itu diunggah di youtube pada 2 Maret 2016, kini video itu sudah dilihat lebih dari 2000 netizen.

Lagu pertama mereka itu membawa pesan moral yang berisi sesama manusia tidak boleh berselisih lebih dari tiga hari seperti hadist Rasulullah.

Abidzar pun terlihat serius menekuni dunia barunya ini. Di akun instagramnya @abidzar79 selalu ada unggahan foto-foto terbaru kegiatannya bersama personel boyband 'Laki' lainnya saat mengisi acara televisi ataupun proses syuting video clip.

" Makasih. Yang belum lihat VideoClip @lakiofficial " Jangan Marah" sudah keluar loh @gp_records," tulis Abidzar, Senin 14 Maret 2016.

Lelaki dengan nama lahir Fauzan Yoshida Alafashy ini mendapatkan dukungan doa dan semangat dari para peselancar dunia maya.

" Anaknya Uje jadi Boyband?, semangat yah semoga karirnya terus naik. Hapalan Al Qurannya tetap jalan juga yah," kata akun Amay.

" Jadi penyanyi sekarang?, boyband baru. Bagus lagunya, ganteng-ganteng subhanallah," kata akun Sinta. (Ism) 

1 dari 3 halaman

Umi Pipik `Pamit` dari Sosmed

Dream - Istri mendiang Ustaz Jeffri Al Buchori, Pipik Dian Irawati berencana meninggalkan jagat dunia maya. Hal ini dikatakan wanita kelahiran Semarang, 26 November 1977 ini di akun instagramnya baru-baru ini.

" Maaf ya ummi (panggilan Pipik) jarang posting. Karena pelan-pelan ingin meninggalkan sosmed,"  tuturnya, Senin 15 Febuari 2016.

Ibu empat anak ini pun memohon doa dan meminta maaf atas foto dan kalimat-kalimat yang sduah diunggahnya.

" Maaf lahir bathin ya sahabat ummi jika ada postingan yang tidak mengenakan kata-katanya. Semoga Allah bersama kita semua dan merahmati kita,"  ujar ibu dari Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah ini.

Niat Pipik pun direspon para peselancar dunia maya, kebanyakan dari mereka berharap rencana itu tidak terjadi.

" @_ummipipik_ jangan tinggalin sosial media sedih dengarnya ini satu-satunya saya bisa lihat ummi walapun enggak langsung,"  tulis akun Rayyan.

" Ummi jangan tinggalin sosmed dong, terkadang kita enggak sempat nonton tausiahnya ummi di televisi. Jadi ada alternatif lain baca-baca tausiahnya ummi melalui sosial media,"  ujar Ria.

Namun ada juga yang mendukung niat Pipik ini. " Insya Allah pelan-pelan kita pasti bisa mi, dan meski enggak lihat ummi di sosial media lagi. Saya akan jumpa ummi kelak, entah itu di dunia atau di surga. Insya Allah amin,"  kata akun Fadhila.

Hingga kini Pipik sendiri belum secara langsung mengkonfirmasi tentang rencananya ini. (Ism) 

2 dari 3 halaman

Hari Ibu, Ini Wejangan Umi Pipik Buat Anak-anaknya

Dream - Bila para peselnacar dunia maya begitu antusias memperingati Hari ibu yang jatuh hari ini, Selasa 22 Desember 2015, lain halnya dengan istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, Pipik Dian Irawati.

Pipik mengatakan momen spesial untuk ibu tidak hanya diberikan di satu hari. Untuk membalas jasa wanita yang telah melahirkannya ke dunia, Pipik juga mengatakan sebaiknya setiap hari dijadikan momen spesial untuk ibu.

" Hari ibu itu nggak harus dirayakan setiap tahun karena buat saya setiap hari harus hari ibu," katanya, Selasa 22 Desember 2015.

Walaupun begitu Pipik mengaku anak-anaknya selalu memberikan kejutan spesial di Hari Ibu ini. " Kalau anak anak selalu kasih sesuatu yah. Dulu pernah, mereka kasih surprise, semisal pagi-pagi anak-anak pada kompak sudah taruh minuman dan makanan di meja terus ucapin selamat hari ibu," ujarnya.

Pipik pun mengajarkan kepada anak-anak menghormati orang yang lebih tua tidak perlu menunggu hari ibu. " Menghormati orang lebih tua itu wajib hukumnya. Enggak perlu dengan berfoto-foto, jalan-jalan," katanya

" Menyadarkan anak akan hal itu aja sudah cukup kok. Bagi saya, mereka sudah berbuat baik, jujur, dan bikin tersenyum itu sudah suatu perlakuan yang istimewa. Jadi hari ibu itu harus setiap hari bukan setahun sekali."

3 dari 3 halaman

Umi Pipik Dapat Kado Spesial dari Si Bungsu

Dream - Kebahagiaan tengah menyelimuti hati Pipik Dian Irawati atau yang akrab dipanggil Umi Pipik. Di hari ulang tahunnya yant jatuh Kamis 26 November 2015, Umi Pipik mendapatkan kado spesial.

Kado itu membuat hati istri mendiang Ustaz Jeffri Al Buchori ini pun terharu. Rupanya anak bungsu Umi Pipik, Ayla Azuhro menyiapkan sarapan berupa secangkir teh hangat dan kue.

" So sweet banget aylaaa. Pagi-pagi lihat ini di meja makan. Makasih anaku. Terima kasih ya Allah atas sisa umur yg masih Kau beri. Terima kasih ya Allah nikmat yg masih Kau beri. 38th semoga dengan semua ujian-ujian yang Kau berikan mampu membuatku semakin kaffah dlm mencariMu. Aamiin,"  tulis ibu dari empat orang anak ini, Jumat 27 November 2015 kemarin. 

Akun instagram Umi Pipik pun langsung dibanjiri ucapan selamat dan doa dari para netizen. " Selamat ulang tahun Umi, semoga selalu dilimpahkan kebahagiaan dan memberimu kekuatan untuk menjadi ibu dari anak-anakmu,"  tulis akun Daria.

Wanita kelahiran Semarang, Jawa Tengah ini pun mengucapkan terima kasihnya. " Makasih buat semua doa dan ucapanya ya buat sahabat-sahabatku. Maaf tidak balas satu-satu doa yang terbaik buat kalian semua semoga bahagia dan selamat dunia akherat aaamiiin,"  tulisnya lagi. (Ism) 

Beri Komentar