Gangguan Mulut Berisiko Infeksi Virus Kanker?

Reporter : Kusmiyati
Minggu, 30 Agustus 2015 07:00
Gangguan Mulut Berisiko Infeksi Virus Kanker?
Gejala gusi bengkak, gigi keropos dan tanda-tanda lain dari kesehatan gigi yang lebih buruk perlu waspada. Kemungkinan terinfeksi virus Human Papiloma Virus (HPV).

Dream - Gejala gusi bengkak, gigi keropos dan tanda-tanda lain dari kesehatan gigi yang lebih buruk perlu waspada. Tanda-tanda ini menurut peneliti kemungkinan terinfeksi virus Human Papiloma Virus (HPV).

HPV merupakan virus seksual yang menular menyebabkan kanker leher rahim, mulut dan tenggorokan. Peneliti mengatakan pada Studi baru yang dipublikasikan dalam Cancer Prevention Research terlalu dini untuk mengatakan menyikat gigi dan flossing secara teratur dapat mencegah infeksi HPV oral.

" Kami tidak tahu apakah kesehatan mulut yang buruk dapat menyebabkan infeksi HPV dan berisiko kanker," ujar Ahli Epidemiologi di National Cancer Institute dikutip Nytimes, Sabtu 29 Agustus 2015. Para peneliti di University of Texas Health Science Center di Houston mengatakan merokok dan memiliki banyak pasangan oral meningkatkan kemungkinan infeksi HPV.

Kanker tenggorokan yang disebabkan oleh HPV meningkat, terutama di pria berusia setengah baya. Sekitar 25.000 kasus per tahun didiagnosis di Amerika Serikat.

Banyak ahli percaya infeksi oral dengan virus telah meningkat seiring dengan frekuensi seks oral. " Apa yang kita pikirkan mungkin terjadi jika Anda memiliki kesehatan mulut yang buruk, radang gusi, luka atau lesi, setiap bukaan di mulut kemungkinan HPV," kata Associate Professor of health promotion and behavioral sciences University of Texas Health Science Center di Houston, Christine Markham.

Kanker mulut yang disebabkan oleh HPV biasanya ditemukan di dekat amandel atau di pangkal lidah.

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya