Kenali Gejala Umum Psikosomatis, Kecemasan Berlebih

Reporter : Ayik
Sabtu, 23 Agustus 2014 16:00
Kenali Gejala Umum Psikosomatis, Kecemasan Berlebih
Gejala yang muncul karena kecemasan dan tekanan, tidak ada pemeriksaan media yang menjelaskan mengapa hal itu bisa terjadi. Tetapi, hal ini sangat berpengaruh besar pada kehidupan seseorang.

Dream - Berada dalam situasi yang tidak menyenangkan atau mengkhawatirkan memanglah tidak nyaman. Kecemasan merupakan hal yang paling sering dialami setiap orang.

Namun, adakah seseorang yang sering mengalami kecemasan dalam jangka waktu sering atau lama? Hasil diagnosa dokter menerangkan, dampak serius seseorang mengalami kecemasan mengantarkan seseorang pada kondisi Psikosomatis.

Tahukah anda mengenai Psikosomatis? Yakni gejala yang muncul karena kecemasan dan tekanan. Tidak ada pemeriksaan media yang menjelaskan mengapa hal itu bisa terjadi. Tetapi, hal ini sangat berpengaruh besar pada kehidupan seseorang. Yuk, kenali gejala-gejala apa saja yang biasanya muncul saat mengalami Psikosomatis.

Pertama, sakit perut akan kehilangan nafsu makan, mual, diare muntah merupakan ciri-ciri umum penderita Psikosomatis. Jika berobat ke dokter maka tidak ada hasil dari pemeriksaan tersebut. Sakit kepala, tekanan serta pikiran berat akan membawa seseorang mengalami Psikosomatis karena berdampak pada sisi emosional dan fisik.

Penderita Psikosomatis akan mengalami kepanikan luar biasa. Hal itu dapat mengakibatkan kesulitan bernafas, jantung berdegup kencang, nyeri dada, pusing dan berkeringat. Hal terparah dari semua itu si penderita bisa saja mengalami Agoraphobia yakni ketakutan di tempat ramai.

Nah buat anda yang memiliki rutinitas berlebih, apalagi anda yang bermukim di ibukota, umumnya merupakan pekerja kantoran sering mengalami tekanan atas pekerjaan yang menumpuk. Akibatnya akan sulit berkonsentrasi, mudah mengantuk dan pelupa.

Anda tak ingin bukan menjadi penderita Psikosomatis, makanya jalani hidup sehat dengan berolahraga rutin dan perbanyak mengkonsumsi air mineral agar peredaran darah lancar dan tidak menyebabkan tekanan berlebih pada otak.

Jika anda mengalami hal serupa segeralah periksa kedokter atau berkonsultasi ke psikoloq. Jangan khawatir Psikosomatis mudah membaik seiring dengan sehatnya psikis anda. (Ism)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie