Bahaya Terlalu Sering Pakai Sepatu Hak Pendek untuk Kesehatan

Reporter : Ayik
Rabu, 4 Februari 2015 15:27
Bahaya Terlalu Sering Pakai Sepatu Hak Pendek untuk Kesehatan
Sering menggunakan flat shoes atau alas tipis akan terjadi penekanan pada otot-otot kaki, tendon (tulang belakang kaki bagian bawah) pembuluh darah dan sendi bagian kaki.

Dream - Bagi seorang wanita, penampilan merupakan hal terpenting dalam berkegiatan sehari-hari. Maka tak heran banyak pilihan model fashion, mulai dari pakaian hingga penunjang kaki, yakni sepatu.

Sepatu kini diidentikan sebagai status sosial seseorang. Model sepatu unik dengan warna menarik tak ketinggalan harga yang dibandrol kadang mempengaruhi peminat konsumen. Umumnya wanita yang menjalani rutinitas di luar rumah sering menggunakan sepatu dengan hak antara 2-3 sentimeter atau lebih dikenal flat shoes.

Pemakaian flat shoes lebih sering digunakan karena tampilannya yang modis dan simpel. Ladies, ternyata menggunakan sepatu jenis ini setiap hari akan membawa dampak buruk bagi kesehatan. Seorang ahli ortopedi dari geniusbeauty.com mengatakan kaki yang sering menggunakan flat shoes atau alas tipis akan terjadi penekanan pada otot-otot kaki, tendon (tulang belakang kaki bagian bawah) pembuluh darah dan sendi bagian kaki. Hal itu dapat mengakibatkan kram, sakit punggung, masalah lutut serta nyeri otot.

Bukan hanya itu, terlalu sering menggunakan flat shoes juga akan berdampak terjadinya keretakan tulang telapak kaki karena ketika Anda berjalan maka secara langsung kaki Anda mendapat hentakan berkali-kali. Oleh sebab itu, kini banyaknya pembuat sepatu yang menambahkan bantalan pada flat shoes sektar 2-3 sentimeter. Hal itu dilakukan agar memberikan kenyamanan pada lengkungan kaki sehingga mengurangi tekanan di daerah sensitif kaki.

Anda juga bisa sesekali menambhakan krim pada kaki Anda agar mencegah terjadinya tumit pecah-pecah. Pilihlah dengan cermat flat shoes yang akan Anda gunakan sebelum dampak buruk menghantui Anda. 

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna