Kuas Make Up Kotor Picu Radang Tenggorokan

Reporter : Kusmiyati
Jumat, 20 November 2015 16:04
Kuas Make Up Kotor Picu Radang Tenggorokan
Sejal Shah pun menyarankan untuk mencuci kuas kosmetik dengan sabun setidaknya seminggu sekali. Hal ini dilakukan untuk menghindari risiko radang tenggorokan dan infeksi kulit seperti jerawat.

Dream - Dalam mengenakan riasan perlu diperhatikan kebersihan alat make up yang dikenakan. Salah satunya kuas.

Menurut Sejal Shah, dokter kulit papan atas di New York dikutip Womenshealth, Jumat 20 November 2015, kuas make up yang jarang dibersihkan akan menyimpan banyak bakteri.

Mungkin banyak wanita yang tidak menyadari hal ini. Padahal saat kuas disapukan pada wajah membuat bakteri menempel di kulit dan mengakibatkan jerawat.

Selain itu menurut Sejal, kuas makeup yang kotor berisiko memicu radang tenggorokan. Bakteri yang paling umum mengendap dalam kuas ialah Staphylococcus dan Streptococcus.

" Yaitu bakteri buruk penyebab infeksi kulit dan radang tenggorokan. Selain jerawat, bakteri tersebut bisa membuat kulit kusam, ruam, bahkan infeksi mata. Bahkan pernah ada yang mengalami kulit berjamur bahkan herpes,” tuturnya.

Sejal Shah pun menyarankan untuk mencuci kuas kosmetik dengan sabun setidaknya seminggu sekali. Untuk pemilik jenis kulit wajah berminyak atau berjerawat disarankan lebih sering membersihkan kuas serta alat-alat kosmetik lainnya.

Selain kuas, spons bedak pun dianjurkan untuk diganti setidaknya sebulan sekali. (Ism) 

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan