Lindungi Kulit Dari Polusi untuk Mencegah Flek Hitam

Reporter : Ratih Wulan
Jumat, 23 Desember 2016 16:43
Lindungi Kulit Dari Polusi untuk Mencegah Flek Hitam
Polusi memang susah untuk dihindari, namun kamu bisa mengurangi bahayanya dengan melakukan hal-hal sederhana ini

Dream - Polusi menjadi salah satu bahaya yang sangat sulit untuk dihindari. Terutama bagi orang-orang yang banyak beraktivitas di luar ruangan.

Polusi berdampak negatif, dapat merusak kulit. Sehingga dibutuhkan perawatan khusus untuk membuat kulit tetap sehat.

Percaya atau tidak, ternyata polusi dapat membuat kulit terlihat lebih tua serta meninggalkan bintik hitam di kulit. Untuk mencegahnya, berikut ada beberapa tips, sebagaimana dilansir dari Boldsky, agar kulitmu terlindungi dari bahaya polusi.

Pencuci wajah tentunya lebih baik dibandingkan dengan tisu basah. Jadi siapkan facial wash berukuran kecil untuk dibawa ketika berpergian. Hal ini akan memudahkan kamu untuk membersihkan wajah setiap saat.

Selain itu, kamu bisa menyemprotkan face mist pada wajah agar terjaga kelembabannya meskipun banyak beraktivitas. Face mist akan membuat kulit wajah lebih terjaga dan lebih sehat.

Jangan lupa mengenakan sunscreen dengan SPF 30 atau lebih beberapa jam sebelum memulai aktivitas di luar ruangan. Sunscreen dapat melindungi wajah dari bahaya sinar matahari langsung yang dapat membuat flek hitam di wajah.

Sama dengan wajah, bibir pun membutuhkan produk yang dapat melembapkan. Salah satunya yaitu lip balm. Ada baiknya juga kamu memilih lip balm dengan kandungan SPF 30 di dalamnya untuk melindungi bibir dari sinar matahari.

Bantu dengan asupan air putih yang mencukupi. Usahakan agar sesering mungkin untuk minum agar tubuh tidak dehidrasi dan terhindar dari bahaya polusi.

Oleskan hand cream untuk membuat kulit telapak tangan tetap sehat, lembab, dan tidak terlihat tua. Selain itu hand cream juga bisa membantu melindungi kulit tangan dari bahaya polusi.

(Laporan: Sartika Septiana)

Beri Komentar