Makan Pedas Juga Punya Manfaat Untuk Kesehatan Lho

Reporter : Ayu Siti Rachma
Minggu, 28 Januari 2018 09:30
Makan Pedas Juga Punya Manfaat Untuk Kesehatan Lho
Kehadirannya sebagai teman makan memang ampuh untuk menggugah rasa dan menambah selera.

Dream - Pecinta makanan pedas, tentunya hidup akan terasa kurang lengkap apabila dalam sehari tak sedikit pun tanpa kehadiran cabai atau sambal.

Kehadirannya sebagai teman makan memang ampuh untuk menggugah rasa dan menambah selera. Makin menyenangkan karena mengonsumsi penganan pedas ternyata juga memiliki beragam kebaikan dan manfaat buat kesehatan. Apa saja?

Menurunkan Berat Badan

Suka sebal lihat jarum timbangan sepertinya susah banget buat bergeser ke kiri? Tenang, perbanyak makan sambal aja! Beragam penelitian pernah dilakukan, hasilnya menyebutkan jika cabai punya pengaruh besar dalam penuruna berat tubuh seseorang. Hal ini disebabkan karena kandungan capsaicin dalam cabai berfungsi penting dalam peningkatan kinerja dan metabolisme tubuh serta pembakaran lemak.

Menyehatkan Jantung

Tak cuma itu saja, capsaicin dalam cabai juga sangat efektif untuk menurunkanmenurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan memperkuat dinding otot jantung. Dampak positifnya, organ vital yang satu itu dapat bekerja lebih efektif dalam memompa darah keseluruh anggota tubuh.

Anti Kanker

Kanker memang penyakit yang mengerikan, tapi kedatangannya bisa dicegah dengan mengonsumsi makanan pedas. Beberapa penilitian menunjukkan jika pertumbuhan sel-sel kanker bisa dihambat oleh kandungan capsaicin yang terdapat dalam cabai.Yup, mengonsumsi makanan pedas secara rutin dipercaya ampuh sekali untuk menurunkan risiko terkena kanker.

Mencukupi Kebutuhan Vitamin C

Sudah bukan rahasia lagi jika vitamin C merupakan zat yang amat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Kabar gembiranya, cabai ternyata punya kandungan vitamin C yang tinggi banget! Rutin mengonsumsi penganan pedas dapat membuatmu terhindar dari berbagai macam gejala penyakit.

Meskipun punya banyak manfaat, tapi perhatikan konsumsi makanan pedas sehari-hari, ya. Jika terlalu banyak ternyata bisa menyebabkan gangguan kesehatan, seperti panas dalam. Masalah kesehatan yang satu ini seringnya ditandai dengan kondisi sariawan, bibir pecah-pecah, sakit tenggorokan, hingga gangguan pencernaan seperti sembelit.

Namun tenang nggak perlu khawatir, ada cara efektif yang bisa dilakukan untuk mencegah panas dalam? Yup, untuk mengatasi gejala yang satu itu, kini telah hadir Larutan Penyegar Cap Badak. Ini dia produk persembahan Sinde yang memiliki bermacam kandungan zat alami berkhasiat. Di antaranya adalah Gypsum Fibrosum, CornuAntelopis, dan Galcareus Spar.

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak© ©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

Larutan Penyegar Cap Badak memiliki bermacam khasiat istimewa, seperti membantu meredakan panas dalam yang disertai tenggorokan kering, sariawan, sakit tenggorokan, dan menyegarkan badan. Ramuan herbal yang khasiatnya telah terbukti dari generasi ke generasi ini tersedia dalam tiga kemasan: kaleng, botol, dan sachet. Semuanya diramu khusus untuk membantu Sahabat Dream dalam menjaga kesehatan dan mencegah panas dalam. Nggak hanya itu, produk ini juga terdiri dari berbagai varian rasa yang bisa dipilih sendiri sesuai selera.

Konsumsi makanan pedas secukupnya dan cegah panas dalam dengan Larutan Penyegar Cap Badak!

Beri Komentar