CONNECT WITH US!

Makanan Pedas Bisa Sebabkan Sariawan, Mitos atau Fakta?

Reporter : Ayu Siti Rachma | Jumat, 13 Oktober 2017 15:20
Sponsored Content By:
(Sumber: Shutterstock)
Temukan fakta-faktanya di sini yuk, Sahabat Dream!

Dream - Makanan dengan cita rasa pedas memang jadi favorit hampir sebagian besar masyarakat Indonesia. Apalagi dengan kemunculan aneka kuliner pedas beraneka level yang semakin memanjakan para pecinta makanan yang satu ini. Tapi, benar nggak sih kalau kebanyakan konsumsi makanan pedas bisa memicu sariawan?

Temukan fakta-faktanya di sini yuk, Sahabat Dream!

Terlalu Banyak Makanan Pedas Memicu Panas Dalam

Terlalu banyak konsumsi makanan pedas ternyata bisa memicu panas dalam. Kondisi ini sebenarnya adalah suatu keadaan di mana tubuh mengalami panas berlebihan terutama di sistem pencernaan. Gejalanya antara lain dehidrasi, sakit tenggorokan, badan meriang, sampai sariawan. Kalau kamu mengalami gejala sariawan setelah konsumsi makanan pedas, tandanya kamu sedang mengalami panas dalam.

Tergigit Saat Makan Menjadi Penyebab Sariawan

Penyebab lain yang bisa bikin kamu sariawan setelah konsumsi makanan pedas adalah tergigit saat sedang menikmati makanan. Luka ini kemudian semakin parah karena adanya perkembangan bakteri yang ada di rongga mulut. Inilah salah satu hal yang memicu sariawan membandel.

Jadi, Bagaimana Mengatasi Sariawan yang Disebabkan Makanan Pedas?

Sariawan mungkin kesannya sepele, tapi bisa membuat rasa tidak nyaman yang mengganggu kegiatan sehari-hari. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meredakan gejala panas dalam yang terjadi pada tubuh. Misalnya dengan memperbanyak konsumsi air putih, memenuhi kebutuhan gizi harian, perbanyak konsumsi buah, dan konsumsi minuman pereda panas dalam yang ampuh seperti Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde.

Sinde

Facebook.com/larutanpenyegar

Ramuan tradisional ini sudah terbukti khasiatnya dan dipercaya dari generasi ke generasi untuk meredakan panas dalam. Kandungan bahan herbal di dalamnya seperti Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar yang ampuh usir panas dalam, telah diproses dengan teknologi modern. Keunggulan lainnya, larutan penyegar ini aman dan halal dikonsumsi oleh semua usia, lho. Ada banyak pilihan rasa yang ditawarkan, mulai dari original dan buah-buahan yang bisa dipilih sendiri sesuai selera.

Masih bermasalah dengan sariawan yang mengganggu? Yuk, segera singkirkan dengan minuman pereda panas dalam yang tepat!