Perawatan 'From Head to Toe' Wajib untuk Hijabers

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 31 Maret 2021 08:12
Perawatan 'From Head to Toe' Wajib untuk Hijabers
Nggak ada salahnya manjakan tubuh.

Dream - Salon, jadi salah satu destinasi idaman para wanita ketika pandemi tiba. Biasanya bisa seminggu atau dua minggu sekali.

Tapi perkara pandemi COVID-19 yang mengharuskan social distancing, menikmati pijatan serta aroma perawatan tubuh lainnya jadi ketunda.

Meski masih dihantui COVID-19 namun kegiatan ke salon berangsur pulih. Beberapa salon pun menetapkan protokol kesehatan yang ketat agar dapat melayani customer lewat tawaran perawatan from head to toe.

Seenak-enaknya perawatan diri di rumah, pasti paling enak perawatan diri di salon, bukan? Kita pun tinggal bawa diri, semua dilakukan dengan dibantu jasa salon, keluar salon pun kembali segar.

Rasa aman dan nyaman, adalah dua poin penting yang jadi pertimbangan pelanggan dalam memilih salon kecantikan.

Inilah yang ditawarkan Moz5 Salon Muslimah sehingga berhasil merebut hati pelanggan setianya selama belasan tahun.

1 dari 5 halaman

Sapa Sahabat Dream Garut

moz5 Salon Muslimah© moz5 Salon Muslimah

Garut, sebagai salah satu kota di Jawa Barat yang kian berkembang tentunya memiliki harapan serupa, bisa memiliki salon muslimah dengan layanan memadai dan nyaman.

Menjawab permintaan banyak muslimah Garut, moz5 Salon Muslimah kini hadir tepatnya di Jalan Patriot no 38 Tarogong Kidul.

Diresmikan pada Kamis, 25 Maret 2021 kemarin oleh Dewi Kurniasari Gunawan, istri bupati Garut Rudy Kurniawan, moz5 Salon Muslimah Garut siap melayani dengan cakupan layanan kunjungan dan home treatment.

Salon khusus muslimah yang telah berdiri sejak 2002 ini hadir melengkapi keinginan muslimah di Garut untuk menikmati layanan perawatan lengkap dengan mengedepankan aturan syariat.

moz5 Salon Muslimah© moz5 Salon Muslimah

Sebagaimana disampaikan Yulia Astuti sebagai founder sekaligus CEO Moz5 Kemitraan moz5 Salon Muslimah dan moayu bahwa sulitnya menemukan salon perawatan yang benar-benar nyaman untuk muslimah adalah alasan didirikannya moz5 Salon.

2 dari 5 halaman

Atasi Berbagai Masalah Rambut

Padahal sebagai muslimah, tentu saja merawat tubuh tetaplah menjadi keharusan. Permasalahan utama yang dihadapi ketika seorang muslimah berhijab adalah pada rambut seperti rontok, ketombe, dan lepek masih jadi keluhan hijaber.

Dan yang paling nyamannya adalah salon ini memiliki ruangan tertutup dan bebas dari hadirnya laki-laki selama perawatan.

moz5 Salon Muslimah© moz5 Salon Muslimah

Rangkaian perawatan rambut yang ditawarkan salon muslimah ini ada hair therapy (untuk rambut rontok atau berkutu), hair spa (dengan spesifikasi sesuai kebutuhan seperti rambut berketombe), dan tak ketinggalan hair styling seperti smoothing, hair cut hingga coloring menggunakan produk yang dipastikan kehalalannya.

Saat ini, moz5 Salon Muslimah telah memiliki lebih dari 20 cabang yang tersebar di Jadetabek, Jawa Barat, Sumatera Selatan serta Kalimantan menjadi sahabat para muslimah dalam melakukan perawatan tubuh terutama rambut.

Melengkapi perawatan para hijaber, Sahabat Dream bisa nikmati produk yang ditawarkan salon ini bernama Moayu berupa essential oils sebagai unggulan serta bebas paraben dan senyawa kimia berbahaya lain sehingga aman digunakan.

3 dari 5 halaman

10 Tips Merawat Hijab, yang Jarang Hijabers Ketahui!

Dream - Sebagian hijabers pasti hobi menumpuk hijab di lemari mereka. Kebutuhan hijab yang dikenakan setiap harinya, membuat mereka memiliki koleksi hijab yang tak terhitung jumlahnya.

Namun sayangnya, kadang ada beberapa orang yang kurang telaten merawatnya. Ditambah pemakaian rutin setiap minggu, membuat hijab cenderung mudah rusak.

Seiring dengan berlalunya waktu, hijab juga menjadi kusam. Sebab itu, dibutuhkan perawatan hijab yang benar agar awet dan tahan lama. Baik dari segi serat kain maupun warnanya yang tetap cemerlang.

Menurut Aquila Style, berikut ada beberapa tipsyang bisa membantumu merawat hijab kesayangan agar terlihat seperti baru.

1. Cuci dengan Tangan
Sebisa mungkin, prioritaskan untuk mencuci hijab secara manual dengan menggunakan tangan. Bahan hijab biasanya bersifat lembut sehingga mudah rusak apabila dicuci menggunakan mesin. Apabila kamu terpaksa menggunakan mesin cuci, masukan hijab terlebih dahulu ke dalam kantung agar tidak langsung bersentuhan dengan mesin.

2. Pisahkan Hijabmu
Hijab dengan warna cerah dan gelap haruslah dicuci dengan menggunakan tempat yang berbeda. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah lunturnya warna gelap. Apabila tercampur, warna hijab bisa berubah menjadi berantakan.

3. Gunakan Air Dingin
Ingatlah untuk tetap menggunakan air dingin setiap kali mencuci hijab. Air hangat bersifat lebih keras sehingga beresiko untuk merusak serat kain.

4. Kurangi Deterjen
Apabila kamu mencuci, pastikan untuk menggunakan sedikit saja deterjen. Pemakaian deterjen yang berlebihan hanya akan membuat hijab menjadi rusak. Selain itu, banyaknya busa membuatmu sulit untuk membilasnya.

4 dari 5 halaman

5. Hindari Pemutih
Jangan gunakan pemutih untuk menghilangkan noda pada hijab. Cobalah untuk menggunakan cuka sebagai pengganti pemutih. Cuka mampu mengurangi intensitas noda yang membandel.

6. Jangan Diperas
Ketika hendak menjemur hijab, jangan peras hijab terlalu keras hingga bahan menjadi keriting. Peras secara perlahan agar tidak merusak serat kain. Apabila hijabmu terbuat dari bahan sutra, bentangkan dengan lebar di atas handuk tebal. Gulung, kemudian peras perlahan-lahan.

7. Jemur di Luar
Sebisa mungkin, lakukan proses penjemuran di luar ruangan. Angin akan membuat hijab kering dengan sepenuhnya sehingga mengurangi resiko timbulnya jamur dan bau apek. Namun, pastikan untuk tidak menempatkan hijab di bawah sinar matahari langsung karena akan membuat warnanya pudar.

5 dari 5 halaman

8. Bentangkan Hijab
Untuk menjaga ketahanan bentuk hijab, sebaiknya kamu menjemur hijab dengan posisi terbentang secara mendatar. Menjemur hijab dengan menggunakan jemuran gantung akan membuat hijab menjadi melar.

9. Setrika
Ketika hendak menyetrika hijab, gunakan temperatur yang paling rendah terlebih dahulu. Setrika yang terlalu panas akan membuat hijab menjadi kisut. Bahan dasar seperti sutra sebaiknya disetrika dalam keadaan masih lembab.

10. Hindari Kamper
Jangan memakai bola kamper di dalam lemari penyimpanan hijab. Kamper hanya akan menimbulkan bau tidak sedap. Pilihlah pewangi lemari berbentuk sachet dengan aroma segar seperti lavender.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Beri Komentar