Terungkap Mengapa Pria Suka Wanita Langsing

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 29 Agustus 2015 11:00
Terungkap Mengapa Pria Suka Wanita Langsing
Pria ternyata punya penilaian lain selain bentuk tubuh wanita yang menarik. Apa itu?

Dream - Sudah jadi pengetahuan umum jika kaum pria kini lebih banyak menyukai wanita bertubuh langsung. Namun ternyata ukuran tubuh tak sepenuhnya menjadi alasan para pria memilih wanita bertubuh langsing.

Para peneliti baru-baru ini menemukan jika mata kaum pria menganggap langsing sebagai tanda wanita tersebut sehat, subur dan berisiko lebih rendah terkena penyakit.

Hal itu dikemukakan para peneliti dari University of Aberdeen yang menemukan evolusi kebugaran untuk menentukan apa yang menurut pria menarik dari wanita. Hasil penelitian itu bertolak belakang dengan anggapan sebelumnya yang menilai pria lebih tertarik pada wanita yang sedikit berisi karena mampu bertahan hidup dari kelaparan.

Profesor John Speakman yang menjadi koordinator penelitian mengatakan ada dua hal yang harus diperhatikan dalam evolusi kebugaran yaitu kelangsungan hidup dan kemampuan mereproduksi.

Untuk melakukan penelitian ini Speakman dan tim menggunakan model penghitungan matematis. Model perhitungan itu lantas dikombinasikan dengan tingkat obesitas, harapan hidup dan kesuburan.

Hasilnya, pria akan menilai wanita menarik jika memiliki indeks massa tubuh (BMI) antara 24-24,8. Di bawah atau di atas itu wanita dianggap sudah tidak menarik secara fisik. BMI di kisaran angkat tersebut konon sama dengan bentuk tubuh artis seksi Kim Kardashian sebelum dia hamil.

Saat melakukan penelitian, Speakman dan tim melibatkan lebih dari 1.300 responden laki-laki dan wanita dari Inggris dan sembilan negara lainnya. Para responden diminta untuk melihat 21 kartu yang telah disediakan.

Ke-21 kartu tersebut memiliki gambar wanita dengan tingkat kegemukan yang berbeda. Para peserta penelitian kemudian diminta mengurutkannya dari yang paling tidak menarik ke yang paling seksi.

Ternyata peserta menganggap wanita dengan BMI sekitar 19 adalah yang paling menarik. Hal ini tidak sama dengan teori dalam model matematika yang mengatakan wanita dengan BMI sekitar 24 adalah yang paling ideal.

Peserta berpendapat wanita dengan berat badan tidak ideal memiliki usia lebih tua yang memengaruhi penampilannya. Selebritis terkenal yang dianggap memiliki BMI sekitar 19 adalah bintang film Angelina Jolie dan supermodel Gisele Bundchen.

Sumber: Dailymail

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi