Banyak Wanita Salah dengan Ukuran Payudara Sendiri

Reporter : Ratih Wulan
Minggu, 26 Februari 2017 11:01
Banyak Wanita Salah dengan Ukuran Payudara Sendiri
Wanita tidak menyadari bahwa tubuh mereka sering berubah, bahkan tanpa disadarinya akan berpengaruh terhadap ukuran bra mereka.

Dream - Menemukan bra yang berkualitas dengan ukuran pas sesuai bentuk payudara memang agak susah. Bahkan masih banyak perempuan yang tidak tahu bagaimana cara mengukur payudara untuk mendapatkan ukuran bra yang tepat.

Dilansir dari Redbookmag, ada lima alasan mengapa hal itu dapat terjadi. Seperti apa saja penyebabnya, simak ulasannya.

1. Tidak tahu persis ukuran bra

Jangan merasa aneh jika Anda tak tahu ukuran persis bra Anda. Bahkan, produsen bra asal Swiss, Triumph, pernah melakukan penelitian terhadap 10 ribu wanita pada 2014.

Hasilnya, 64 persen responden masih memakai bra dengan ukuran salah. Dan dari jumlah itu, hanya 29 persen responden yang tahu itu adalah kebiasaan salah.

Pendiri dan CEO perusahaan bra Lively, Michelle Cordeiro Grant, mengatakan payudara, seperti juga selera musik, bisa dan akan berubah.

" Wanita tidak menyadari tubuh mereka sering berubah, bahkan tanpa disadarinya, termasuk ukuran bra mereka," kata Grant.

Grant menambahkan wanita selalu ingat pada ukuran celana dan pakaiannya, tapi tidak dengan ukuran bra.

Sementara itu, Jenny Altman, duta produk lingerie merek Soma, menyoroti masalah tidak konsistennya merek dalam mengeluarkan ukuran bra.

" Diperkirakan ada 30 ukuran yang berbeda untuk masing-masing model dan merek bra. Sehingga banyak yang bingung menentukan ukuran yang pas untuk payudaranya," tambah Altman.

2. Tidak tahu bagaimana seharusnya bra terpasang dengan nyaman

" Saat pertama kali memakai bra baru, sangat penting untuk diketahui bahwa pengencang bra (band) harus terletak di tengah-tengah punggung. Selain itu harus terasa nyaman saat kait pada band dikancingkan di lubang yang paling longgar," kata CEO dan pendiri perusahaan lingerie TeddiesforBettys, Ashley Kelsch,

" Seiring berjalannya waktu, bra akan mulai kehilangan elastisitasnya. Jika sudah demikian, Anda bisa menyesuaikan ikatan kaitnya untuk mengencangkan bra Anda. Ini akan membuat bra sedikit bertahan lebih lama," tambah Kelsch.

Selain itu sekitar 90 persen payudara ditopang oleh band, bukan talinya. Jika band terlalu longgar dan naik ke atas, itu tidak hanya akan membuat bra molor, tapi bisa jadi Anda memakai bra yang ukurannya salah selama ini.

3. Terlalu sayang keluar uang untuk bra

Ada rupa, ada harga. Pilih bra yang berkualitas bagus karena menyangkut kesehatan dan keindahan payudara yang berkaitan erat pada penampilan Anda.

Jika memang ingin menghemat pengeluaran untuk bra, Jessica Pfister, dari Le Mystere menyarankan untuk membeli T-shirt bra yang berkualitas untuk pemakaian sehari-hari. Dengan cara itu Anda bisa menghemat uang Anda sekaligus menjaga kesehatan dan keindahan payudara Anda.

4. Terpaku pada satu merek

Seperti yang dikemukakan di atas, beda merek bisa beda ukuran. Artinya, satu merek belum tentu cocok sehingga harus mencari merek lain yang menawarkan kenyamanan dan ukuran pas saat dipakai.

5. Tidak menjadikan belanja bra sebagai kegiatan penting

Mungkin membeli bra bukan prioritas bagi sebagian besar wanita. Mereka membeli bra baru setelah usia bra mencapai 1 tahun lebih.

" Padahal, setelah 6-8 bulan elastisitas band pada bra akan memudar dan tidak sekuat dalam menopang payudara. Jadi, jika band pada bagian punggung Anda sering naik ke atas hingga di bawah tulang belikat, maka sudah saatnya membeli bra baru," kata Pfister.

Jika memang ingin agar elastisitas bra sedikit bertahan lama, Pfister menyarankan untuk mencuci bra dengan benar.

" Masukkan bra dalam tas sebelum mencuci. Jangan lupa kancing band pada kaitnya untuk mencegah tersangkut. Gunakan mode mencuci dan membilas lembut pada mesin cuci. Saat menjemur, jangan gantung bra, tapi baringkan pada permukaan datar sampai kering," tambah Pfister. (Bqn)

 

Beri Komentar
Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?