Tips Netralisir Lemak Usai Santap Daging Kambing

Reporter : Irma Suryani
Jumat, 1 September 2017 11:02
Tips Netralisir Lemak Usai Santap Daging Kambing
Di hari lebaran haji, banyak orang yang secara tidak sadar telah mengonsumsi makanan berbahan baku daging kambing.

Dream - Nikmatnya sate kambing, gulai dan tongseng memang tidak ada duanya. Padahal kambing memiliki nilai lemak yang besar.

Jenis lemak pada daging kambing ada yang jahat dan juga baik. Namun jika dikonsumsi dengan berlebihan, tentu lemak jahat akan menumpuk dan membuat penyakit seperti kolesterol.

Terlebih di hari lebaran haji, banyak orang yang secara tidak sadar telah mengonsumsi makanan berbahan baku daging kambing. Apalagi lemak-lemaknya. 

Nah! untuk menetralisir lemak yang sudah masuk ke dalam tubuh, dokter Juwalita Surapsari M.Gizi SpGK memberikan tips bagaimana cara membuat lemak kambing yang masuk ke tubuh bisa tidak membuat penyakit.

" Pertama jangan lupa tetap mengonsumsi makanan pendamping seperti sayur yang berserat untuk menurunkan absorsi lemak, konsumsi seperti jeruk, jus lemon,lalu jenis buah-buahan," papar dr Juwalita saat ditemui di Jakarta, Rabu 30 Agustus 2017.

Selain itu, dokter gizi dari klinik Prodia ini menambahkan, harus ingat asupan tubuh tidak bisa sebanyak itu, jadi harus memberikan alarm untuk berhenti sebelum menjadi penyakit. (ism)

Beri Komentar