Tips Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi Bagi Wanita Berhijab

Reporter : Ayu Siti Rachma
Selasa, 21 November 2017 10:29
Tips Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi Bagi Wanita Berhijab
Memasuki musim hujan, kulit rentan mengalami perubahan sehingga terasa kasar kering hingga bersisik. Yakin kamu akan membiarkannya begitu saja?

Dream - Sebagian besar bagian kulit wanita berhijab memang tertutup pakaian sepanjang hari. Hal ini membuat banyak hijabers berpikir kulit akan jarang terkena paparan sinar matahari dan polusi. Namun, bukan berarti kamu harus absen untuk merawat kulit cantikmu. Memasuki musim hujan, kulit rentan mengalami perubahan sehingga terasa kasar kering hingga bersisik. Yakin kamu akan membiarkannya begitu saja?

Berikut ini adalah tips menjaga kulit tetap terhidrasi bagi kamu para hijabers. Simak yuk!

Gaya Hidup Sehat

Kulit kering dan kusam sering kali disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Mulai dari makan makanan berlemak, kurang tidur hingga kurang menjaga kebersihan diri juga menjadi pemicunya. Yuk menjaga kesehatan dari dalam dengan melakukan gaya hidup sehat mulai dari sekarang. Mulailah dengan cukup istirahat paling tidak tidur 8 jam semalam agar tubuh rileks dan bisa memproduksi hormone melatonin yang baik untuk membuat kulit senantiasa awet muda.

Ubah gaya makan kamu juga, yuk! Lebih baik biasakan untuk sarapan terlebih dahulu sebelum berangkat kerja atau ke kampus. Hal ini penting banget untuk memberikan energi pada tubuh sepanjang hari. Tambahkan porsi sayuran dan buah-buahan yang kaya vitamin dan mineral yang baik untuk menjaga kesehatan kulit dan membantu proses regenerasi.

Mencukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari cairan. Peran cairan di sini memiliki banyak fungsi mulai dari melancarkan peredaran darah, mengangkut nutrisi dan oksigen lewat darah hingga mengatur struktur dan fungsi kulit. Kekurangan cairan bisa mengakibatkan dehidrasi yang dapat terlihat jelas pada penampilan kulit. Biasanya kulit wajah akan terlihat pucat dan kering.

Biasakan untuk mengonsumsi cukup cairan tubuh yakni minimal 8 gelas per hari. Tambahkan juga konsumsi air pada tubuh dengan mengonsumsi jus buah hingga kelapa muda.

Menggunakan Lotion Yang Tidak Lengket

Jika menjaga kesehatan kulit dari dalam sudah, kini saatnya merawat kulit dari luar. Pastikan untuk memilih pelembap kulit yang tidak lengket serta memiliki kandungan yang tepat untuk melembapkan kulit. Marina Hydro Cool gel lotion memiliki tekstur yang ringan dan cepat meresap sehingga tidak lengket akan memberikan hidrasi dingin yang melembapkan kulit.

©Instagram/sahabatmarina

©Instagram/sahabatmarina

Marina UV White Hydro Cool mengandung Biowhitening Complex dan paduan Vitamin B3, Seaweed & Lime yang dapat menutrisi kulit gelap sehingga cerah merata. Kandungan UV Protection-nya melindungi dari sinar matahari sehingga kamu bisa beraktivitas aktif di luar ruangan. Yakin nggak mau coba?

Yuk dapatkan kulit lembap terhidrasi dengan baik menggunakan Marina Hydro Cool gel lotion. Selamat mencoba!

Beri Komentar