Transformasi Gadis Cantik Tak Makan Nasi Setahun, Berat Badannya Turun 45 Kg

Reporter : Sugiono
Rabu, 20 November 2019 08:11
Transformasi Gadis Cantik Tak Makan Nasi Setahun, Berat Badannya Turun 45 Kg
Tidak makan nasi memangnya tidak lapar?

Dream - Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh ideal? Semua orang mau. Namun, untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan indah itu kita perlu usaha keras dan motivasi kuat.

Pengguna Twitter asal Malaysia, Zubieda Boudjit, menarik perhatian ribuan netizen dengan membagikan foto transformasi tubuhnya hanya dalam satu tahun.

Perubahan drastis Zubieda membuat banyak netizen penasaran dengan teknik diet yang dia gunakan untuk menjadi lebih sehat secara fisik.

1 dari 5 halaman

Setahun Tidak Makan Nasi

Zubieda mengaku kehilangan berat badan 45 kilogram dalam satu tahun, sejak 2018 dengan mengadopsi diet Atkins.

" Saya tidak makan nasi sudah setahun lebih satu bulan sejak 17 Oktober 2018 hingga hari ini," kata Zubieda.

Tidak hanya itu saja, gadis ini mengurangi minuman dan makanan yang mengandung gula.

" Saya tidak makan mie, bihun, kwetiau, roti canai, dan berbagai jenis roti lainnya," tulis Zubieda di Twitter-nya.

2 dari 5 halaman

Hanya Makan Kentang, Lauk dan Sayur

Karena tinggal di asrama, Zubieda tak pernah beli makan siang dengan nasi. Dia hanya beli lauk saja hingga penjaga warung tahu langganannya.

" Saya hanya beli ayam atau ikan, sayur, tahu atau perkedel. Jika menunya habis, saya beli kentang yang sudah direbus, dan makan dengan sambal," katanya.

Untuk memenuhi kebutuhan protein tubuhnya, Zubieda mengaku juga makan tempe.

3 dari 5 halaman

Makan Malam Sebelum Jam 8

Zubieda mengakui bahwa ada sebagian netizen yang bertanya apakah dia tidak lapar jika tidak pernah makan nasi.

Dia memang tak makan nasi. Untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat, Zubieda makan makanan alternatif yang mengandung bahan tersebut.

" Saya mengonsumsi cukup protein, karbohidrat, dan serat dalam satu hidangan saat makan siang. Saya makan apel, jeruk atau kadang-kadang pisang sebagai camilan," katanya.

Karena dia tinggal di asrama, Zubieda lebih suka buah yang bisa disimpan tanpa kulkas. Selain itu, dia juga makan malam sebelum pukul delapan.

" Makan malam sebelum pukul delapan. Biasanya saya membeli ayam dan makan buah di kamar," katanya.

4 dari 5 halaman

Mengurangi Makanan dan Minuman Manis

Menurut Zubieda, makan dalam jumlah kecil dan sekali sehari sudah lebih dari cukup.

" Air manis penting untuk dikurangi. Lakukan secara perlahan agar tubuh bisa menyesuaikan diri hingga akhirnya terbiasa," katanya.

Selain itu, dia juga mengonsumsi jus jeruk lemon setiap pagi dan malam sebelum tidur untuk membantu pencernaan.

" Salah satu manfaat air jeruk lemon adalah membantu meningkatkan kualitas kulit karena vitamin C di dalamnya," tambahnya.

5 dari 5 halaman

Jangan Lupa Olahraga

Diet lengkap tanpa olahraga tidak akan ada hasilnya, katanya. Menurut Zubieda, dia pergi ke gym di kampusnya setidaknya dua kali seminggu.

" Saya melakukan latihan hitt dan jalan di treadmill selama 20 menit. Saya pergi ke gym setidaknya 2 hingga 4 kali seminggu," kata Zubieda.

Zubieda juga membagikan tips bagi mereka yang malas ke gym. Dia menganjurkan melakukan latihan papan seperti dalam gambar di bawah ini selama 5 menit sehari.

 Bentuk latihan yang dianjurkan untuk menurunkan berat badan.

" Lakukan selama berhari-hari. Kalian akan melihat hasilnya. Percayalah," kata Bieda.

(Sumber: Siakapkeli.my)

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik