Wanita Ini Minum Air Kelapa Muda Setiap Hari, Lihat yang Terjadi

Reporter : Sugiono
Senin, 28 Januari 2019 10:15
Wanita Ini Minum Air Kelapa Muda Setiap Hari, Lihat yang Terjadi
Dia teringat kebiasaan di kampung di mana ibunya selalu memaksanya untuk minum air kelapa setiap hari.

Dream - Semua tahu bahwa pola hidup yang sehat akan berdampak pada kehidupan yang sehat pula. Prinsip itulah yang dipegang teguh oleh wanita India bernama Garvita Awasthi.

Sebelumnya, Garvita sering dimarahi orang tua karena menjalankan pola hidup yang tidak sehat.

" Jujur, aku tidak pernah memerhatikan kebiasaan makan atau pola tidurku. Mungkin karena aku tidak punya masalah berat badan," katanya.

Namun, ketika dia pindah ke kota untuk bekerja, semuanya mulai berubah. Dia mulai sering sakit.

Ketika berangkat kerja, Garvita selalu melewatkan sarapan dan makan apa saja yang tersedia di kantor.

" Paling sering hanya makan satu kotak oats atau satu buah pisang, atau minum secangkir kopi yang merupakan favoritku," kata Garvita.

Semuanya berjalan lancar hingga satu bulan setelah menjalani rutinitas tak menyehatkan itu, Garvita mulai sering merasa pusing dan lemas.

Dia tak tahu apa yang menjadi penyebabnya hingga Garvita mulai mengonsumsi multivitamin dan pil penambah darah untuk mengatasinya.

1 dari 2 halaman

Teringat Pesan Ibu Minum Air Kelapa Muda

Satu hari, saat dalam perjalanan ke kantor, Garvita membeli kelapa muda dari seorang anak yang berjualan di pinggir jalan.

Dia teringat kebiasaan di kampung di mana ibunya selalu memaksanya untuk minum air kelapa setiap hari.

Garvita menuruti ibunya, namun terkadang juga menolak, minum air kelapa muda. Meski tahu menyehatkan, dia tidak suka rasanya.

Hari berikutnya, anak penjual kelapa muda itu menawarkan kembali dagangannya. Garvita pun membeli kelapa muda dari anak itu.

Setelah beberapa kali, Garvita baru sadar bahwa minum air kelapa muda telah menjadi kebiasaan barunya sebelum berangkat kerja.

Dia juga tanpa sadar selalu berjalan kaki ke kantor dalam beberapa hari belakangan.

2 dari 2 halaman

Hasilnya Sungguh Luar Biasa

Minum air kelapa muda dan berjalan kaki setiap hari kini telah menjadi kebiasaan Garvita tiap pagi.

Ternyata, pola hidup yang menyehatkan itu berdampak positif pada kesehatannya.

" Aku mulai merasakan manfaat positif setelah minum air kelapa muda setiap hari dalam seminggu. Pencernaan berjalan lancar dan aku bangun tidur selalu dalam kondisi segar. Kini aku ke kantor tidak dengan perut kosong," kata Garvita.

Rupanya, rajin minum air kelapa muda telah menggeser kebiasaan Garvita menyeruput kopi tiap pagi dalam kondisi perut kosong.

" Air kelapa muda secara tidak langsung telah menyembuhkan masalah perut kembung yang sebelumnya sering menyerang," katanya,

Yang lebih menyenangkan lagi, Garvita sekarang tidak mudah haus meski dalam cuaca panas. Dia juga sudah tidak tergantung pada minuman yang mengandung kadar gula tinggi.

Sudah enam bulan Garvita menjalankan kebiasaan hidup sehat dengan minum air kelapa muda dan banyak bergerak saat beraktivitas.

" Sekarang aku tidak pernah absen minum air ajaib itu. Air kelapa muda memang benar-benar minuman yang paling menyehatkan," pungkas Garvita.

Bagaimana Sahabat Dream? Ingin mengikuti jejak Garvita yang rajin minum air kelapa muda dan banyak berolahraga jalan kaki agar hidup menjadi sehat?

Sumber: Times of India

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya