Heboh, Gadis Ini Minta Diizinkan Presiden Disuntik Mati

Reporter : Sandy Mahaputra
Minggu, 1 Maret 2015 15:01
Heboh, Gadis Ini Minta Diizinkan Presiden Disuntik Mati
"Saya ingin mendapat persetujuan dari presiden sehingga saya bisa tidur selamanya."

Dream - Keinginan Valentina Mauriera yang ingin disuntik mati atau euthanasia gagal terwujud.

Melalui video yang diunggah di YouTube, gadis penderita cystic fibrosis asal Chile ini memohon kepada Presiden Michelle Bachelet agar diizinkan menjalani euthanasia.

" Saya mohon untuk berbicara dengan presiden karena saya lelah hidup dengan penyakit ini," kata remaja 14 tahun itu dikutip Dream.co.id dari News.com.au, Minggu 27 Februari 2015.

Mauriera punya kakak laki-laki yang meninggal pada usia 6 tahun juga karena penyakit yang mengganggu kerja hati, pankreas dan paru-paru itu.

" Saya ingin mendapat persetujuan dari presiden sehingga saya bisa tidur selamanya," katanya dalam video.

Namun Juru Bicara Kepresidenan Chile Alvaro Elizalde dalam sebuah pernyataaan yang dibuat pada Kamis kemarin mengatakan, tidak memungkiri menjadi emosional dengan permintaan gadis tersebut.

Akan tetapi, pemerintah tidak mungkin memenuhi permintaannya karena dilarang di bawah undang-undang Chile.

" Saat ini kementerian kesehatan akan melakukan pendekatan dengan keluarga Mauriera untuk memberikan bantuan psikologi dan tindakan medis pada gadis itu," tambah Elizalde.

Maureira menderita penyakit pernapasan dan kekurangan gizi berat ketika diperiksa di rumah sakit Universitas Katolik Santiago pada 30 Januari lalu, kata Andres Castillo, dokter yang bertanggung jawab atas perawatannya.

Dalam sebuah pernyataaan yang dibuat rumah sakit, Castillo mengatakan perkembangan kesehatan Mauriera semakin membaik dan dia telah dipindahkan dari unit pasien kritis anak.

" Saat ini upaya terapi kami fokuskan untuk pemulihan status gizinya dan memberi dukungan untuk keluarganya." (Ism) 

Beri Komentar