Nikmati Wisata Bentang Laut Indonesia dengan `Hotel Terapung`

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 23 September 2015 12:13
Nikmati Wisata Bentang Laut Indonesia dengan `Hotel Terapung`
Kementerian Pariwisata berkolaborasi dengan PT PELNI menawarkan paket wisata bentang laut bagi seluruh wisatawan lokal dan mancanegara yang tertarik untuk mengeksplorasi keindahan perairan Indonesia.

Dream - Kementerian Pariwisata RI berkolaborasi dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) menawarkan paket wisata bentang laut bagi seluruh wisatawan lokal dan mancanegara yang tertarik untuk mengeksplorasi keindahan perairan Indonesia.

Seperti dilansir dari situs Kementerian Pariwisata, Indonesia.travel, wisata bentang laut akan dimulai dengan petualangan ke tempat wisata penyelaman paling terkenal di dunia, yaitu Raja Ampat dan Wakatobi dengan menunggang 'hotel terapung' kapal MV Tatamilau.

Pelayaran ke Raja Ampat diawali dari Sorong, Papua Barat pada 29 Oktober - 1 November 2015. Sementara untuk pelayaran Wakatobi akan dimulai dari Baubau, Sulawesi Tenggara pada 15 - 19 November 2015 mendatang.

Akhmad Sujadi, Manajer Komunikasi PT PELNI menjelaskan, pelayaran ke Raja Ampat akan menuju ke Pulau Mansuar di mana penumpang bisa menyelam sekaligus snorkeling di pantai berpasir putih. Selanjutnya, menuju ke titik penyelaman paling terkenal yaitu Yanbuba.

Tempat menyelam lain yang akan dikunjungi adalah Piaiynemo, Melissa Garden dan Anita. Kapal penumpang MV Tatamilau juga akan berhenti di Kapisawar, Manta Point, dan Pulau Arborek. Selanjutnya penumpang akan menikmati kunjungan ke Pulau Holgan dan Gua Kelelawar dengan speedboat.

Untuk pelayaran Raja Ampat, Tatamilau menyediakan 14 tempat tidur di kelas satu atau kelas eksekutif dengan kapasitas dua orang dalam satu kamar di 7 kabin seharga Rp6,9 juta.

Di kelas dua ada 10 kabin dengan 4 orang di tiap kabinnya seharga Rp5,5 juta per orang. Sementara untuk kelas budget tiket dihargai sebesar Rp4,4 juta. Tiket tersebut sudah termasuk makan, camilan, speedboat, asuransi, pajak dan jasa pemandu.

Demikian pula untuk pelayaran Wakatobi yang akan dimulai dari pelabuhan Baubau. Dilanjutkan menuju Tomiang, Hoga dan kepulauan Wanci. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan selama pelayaran antara lain, snorkeling, diving, dan wisata kota. Biaya tiket adalah sebesar Rp4,7 juta untuk kelas satu, Rp4,2 juta untuk kelas dua dan Rp3,7 juta untuk kelas budget.

Anda yang ingin menjajal paket wisata bentang laut Indonesia dapat melihat informasi selengkapnya di www.pelni.co.id.    (Ism) 

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya