4 Cara Merawat Jilbab Segiempat

Reporter : Irma Suryani
Selasa, 5 April 2016 15:28
4 Cara Merawat Jilbab Segiempat
Meski banyak model baru, sepertinya ketenaran jenis jilbab segiempat tak lekang di makan zaman.

Dream - Merawat jilbab segiempat berbahan katun memang tidak diperlukan perawatan mahal. Harga relatif murah dan terjangkau berbagai kalangan serta model yang simpel menjadikan jilbab segiempat digandrungi hijabers.

Penggunaan jarum pentol pada jilbab segiempat atau aksesori lainnya menambah tampilan jilbab segiempat menjadi cantik.

Sayangnya, sering kali jarum pentol bisa mengakibatkan serat bahan pada jilbab segiempat rusak. Hijab kesayangan kamu pun lama-lama harus tersimpan manis dalam lemari baju.

Namun tenang, berikut ini 5 cara yang bisa kamu ikuti agar jilbab tetap awet meski dijepit oleh jarum pentol atau aksesori lainnya.

1. Jangan cuci dengan detergen
Kalau kamu ingin membersihkan jilbab dengan cara mencucinya, jangan menggunakan detergen sebagai sabun pencuci. Detergen dianggap dapat merusak serat-serat halus pada jilbab segiempat. Kamu bisa menggantinya dengan memakai sampo atau sabun mandi untuk membersihkan jilbab segiempat.

2. Jangan pakai mesin cuci
Sebaiknya hindari penggunaan mesin cuci ataupun sikat yang terlalu keras. Bahan jilbab segiempat memiliki tekstur yang tipis, mudah kusut dan sulit kembali ke bentuk semula. Caranya cukup direndam dan celupkan saja kemudian bilas dan biarkan mengering.

3. Suhu tidak panas
Selesai dengan urusan mencuci, kamu juga harus tahu trik menyetrika jilbab segiempat. Usahakan jangan menyetrika dengan suhu terlalu panas. Bukannya rapi, jilbab kamu bisa menjadi gosong dan lengket. Pilih suhu yang paling rendah, kemudian setrika dengan rapih.

4. Hilangkan bekas tusuk pentul
Tusukan pentol atau aksesori di jilbab segiempat sering kali membekas. Kamu bisa menghilangkan bekasnya dengan cara semprotkan air ke bekas tusukan tersebut, kemudian setrika dengan suhu rendah.

 

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik