30 Tahun Berkarya, Didi Budiardjo `Terlahir Kembali`

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 27 Maret 2019 13:13
30 Tahun Berkarya, Didi Budiardjo `Terlahir Kembali`
Terinspirasi dari kisah asmara Ramayana - Shinta yang terus membara.

Dream - Tak terasa sudah 30 tahun Didi Budiardjo meramaikan panggung mode Tanah Air. Sebuah pencapaian sempurna dalam tiga dekade yang tetap konsisten dan penuh gejolak cinta.

Merayakan perjalanan karier tersebut, Didi Budiardjo menggelar peragaan busana tunggal bertajuk 'Terlahir Kembali'. Kiprahnya di industri fashion dituangkan melalui lebih dari 30 koleksi busana couture.

 Didi Budiardjo Terlahir Kembali

Foto: Tim Muara Bagdja

" Untuk melanjutkan profesi saya sebagai perancang busana, saya harus terlahir kembali. Saya yakin bahwa apa yang saya perbuat kali ini didasari dengan cinta dan saya sebarkan rasa cinta itu untuk mendapat kepercayaan selama 30 tahun berkarya," tutur Didi Budiardjo di Jakarta, Selasa 26 Maret 2019.

Mengangkat kisah cinta Ramayana dan Shinta, fashion show dihelat di area ballroom dengan tata lampu serba merah. Dekorasi mawar dan dentingan piano memberi kesan romantis pada pertunjukan.

 Didi Budiardjo Terlahir Kembali

Foto: Tim Muara Bagdja

Busana yang dibawakan begitu beragam, mulai dari gaun dramatis bersiluet balon hingga cocktail dress beraksen lengan bouffant aristokratis. Semuanya memiliki benang merah yang menjadi ciri khas Didi Budiardjo, yakni sentuhan embroidery dari bahan brokat.

 Didi Budiardjo Terlahir Kembali

Foto: Tim Muara Bagdja

Di antara busana bersiluet hourglass nan ramping, terdapat sentuhan berbeda dari jacquard yang kokoh serta bahan fil coupe bertekstur halus dan tekstil mengilap.

 Paula Verhoeven

Foto: Tim Muara Bagdja

Aktris cantik Paula Verhoeven turut melenggang di atas runway membawa gaun jacquard bernuansa metalik. Bordir silver dan pump heels berwarna senada menambah kesan glamor pada penampilannya. (ism) 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone