4 Inspirasi OOTD Stylish untuk Sambut Lebaran

Reporter : Putu Monik Arindasari
Senin, 10 Mei 2021 19:33
4 Inspirasi OOTD Stylish untuk Sambut Lebaran
Kamu tak perlu memakai pakaian mahal saat lebaran, cukup mix and match secara cermat untuk mendapatkan OOTD yang stylish dan fashionble

Dream - Tak terasa hari raya Idul Fitri sebentar lagi datang. Setelah menahan hawa nafsu selama sebulan penuh, kini umat muslim diseluruh dunia siap menyambut hari kemenangan.

Penampilanmu juga harus diperhatikan saat menyambut momen yang hanya datang satu tahun sekali ini. Kamu tak perlu memakai pakaian mahal saat lebaran, cukup mix and match secara cermat untuk mendapatkan OOTD yang stylish dan fashionble. 

Kamu masih bingung ingin tampil dengan outfit seperti apa saat lebaran? Tenang, ada 4 inspirasi OOTD  yang cocok kamu pakai untuk menyambut hari kemenagan ini.

Penasaran? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Feminim dengan Dress Motif Floral

Tampil Feminim dan Girly© Shutterstock

Ingin tampil feminim dan girly saat lebaran? Dress jadi pilihan yang tepat! Kamu bisa memakai dress panjang bermotif floral untuk gaya yang lebih segar dan ceria. Jika ingin tampil lebih kalem, tetap gunakan dress motif floral berwarna pastel atau gelap

Bagi kamu para hijabers, jangan lupa memakai hijab yang serasi dengan dress yang kamu pakai ya! Agar lebih aman kamu bisa memilih hijab berwarna netral.

1 dari 5 halaman

Feminim dengan Dress Motif Floral

Tampil Feminim dan Girly© Fustany.com

Ingin tampil feminim dan girly saat lebaran? Dress jadi pilihan yang tepat! Kamu bisa memakai dress panjang bermotif floral untuk gaya yang lebih segar dan ceria. Jika ingin tampil lebih kalem, tetap gunakan dress motif floral berwarna pastel atau gelap

Bagi kamu para hijabers, jangan lupa memakai hijab yang serasi dengan dress yang kamu pakai ya! Agar lebih aman kamu bisa memilih hijab berwarna netral.

Anti Ribet Namun Tetap Stylish

Tampil Casual saat Lebaran© Fustany.com

Kamu tak mau ribet tapi tetap ingin tampil stylish? Pilih outift casual seperti denim, rok motif atau outer kimono untuk memberikan sentuhan fashionble pada gayamu. Kamu bisa mix and match fashion item ini dengan basic outfit seperti kaus putih, kemeja atau blus.

Walaupun simple, namun gaya casual ini tetap terlihat stylish dan chic. Lebaranmu pun tetap terasa nyaman.

2 dari 5 halaman

Glamor dan Formal saat Lebaran

Tampil Formal saat Lebaran© Fustany.com

Jika ingin tampilan yang lebih glamor dan formal saat leberan kamu bisa memadukan busana formal seperti blazer dan celana panjang. Selain itu paduan kemeja berwarna pastel dan celana hitam merupakan kombinasi yang memberikan kesan forman namun tetap fashionable. Kamu pun dapat tampil beda saat lebaran!

Tetap Chic dengan Outfit Rumahan

Fashionable Walau Tetap di Rumah© Fustany.com

Kamu tetap bisa tampil fashionble dan chic walaupun hanya merayakan hari lebaran di rumah saja. Pilih outift santai seperti outer atau baju rumahan seperti setelan Loungewear bermotif. Gunakan pakaian yang nyaman dan tidak terlalu ketat agar tetap nyaman beraktivitas di rumah.

(Sumber: Fustany.com)

3 dari 5 halaman

5 Tips Tampil Stylish dengan Hijab Nude

Dream - Menawarkan nuansa kalem, warna nude sukses menjadi tren dalam industri fashion. Memiliki warna yang hampir sama dengan warna kulit, nude digemari karena tampak netral sehingga mudah dipadu-padankan.

Tak hanya pada outfit, warna nude pun mulai merambah aksesoris hingga hijab. Jika kamu lebih menyukai tampilan yang aman dan tidak terlalu mencolok, hijab nude merupakan pilihan yang tepat.

Dilansir fustany.com ada 5 tips simple yang bisa kamu ikuti jika ingin memakai hijab nude untuk melengkapi OOTD-mu. Tampilanmu pun akan semakin kece dan stylish. Penasaran apa saja? Yuk simak ulasannya dibawah ini!

Tetap Perhatikan Warna Hijab

Walaupun senada dengan warna kulit, namun kamu harus tetap memastikan hijab nude pilihanmu cocok dengan warna kulitmu.Kamu disarankan untuk memilih warna hijab yang lebih gelap dari warna kulit agar penampilanmu tetap terlihat kontras. Jika kamu ingin tampil lebih klasik, kamu dapat tampil dalam balutan hijab nude berwarna lebih cerah.

4 dari 5 halaman

Pastikan Pemilihan Bahan Hijab

Hijab Nude© Shutterstock

Pakai Make Up Bold

Merias wajah dengan make up yang agak bold merupakan lamgkah yang tepat agar tampilan tidak terlalu pucat saat mengenakan hijab nude.

Kamu bisa memakai lipstick berwarna merah atau burgundy dengan warna merah keunguan. Agar bagian mata tampak out-standing, poleskan eyeshadow berwarna beige atau bronze keemasan.

5 dari 5 halaman

Mix and Match dengan Warna Menyala

Hijab nude memang sangat mudah di mix and match dengan banyak warna. Apabila tetap ingin tampil beda dengan hijba nude, kamu bisa coba pakai outfit berwarna menyala seperti blus merah dan setelan kuning bermotif garis.

Hijab Nude© Shutterstock

Nude yang Monokrom

Style monokrom merupakan salah satu tren yang sedang booming. Identik dengan style hitam dan putih, warna nude pun sangat cocok dipadukan sehingga bergaya monokrom. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu memakai outfit serba nude dan beige. Tampilanmu pun akan makin muda dan chic.

Beri Komentar