Tips Singkat Styling Busana untuk Silaturahmi Virtual

Reporter : Putu Monik Arindasari
Rabu, 12 Mei 2021 15:50
Tips Singkat Styling Busana untuk Silaturahmi Virtual
Penasaran apa saja tipsnya?

Dream - Lebaran yang sudah di depan mata tentu disambut antusias oleh umat Islam di seluruh dunia. Walaupun dalam situasi pandemi dan tidak memungkinkan untuk bersilaturahmi dengan kerabat lainnya, kamu tetap dapat menyambut hari raya kemenangan ini dengan menyenangkan.

Salah satunya dengan bersilaturahmi secara virtual bersama kerabat lainnya. Walau hanya virtual, tampilanmu harus tetap modis dan stylish.

Melalui siaran pers dari Tokopedia, Nadine Gaus, pemilik brand fashion lokal 'Wering Klamby' serta Affania Fariza Balqis atau Fanie dari brand sepatu lokal VAIA memberikan tips singkat styling busana lebaran untuk bersilaturahmi secara virtual dengan kerabat lainnya

Penasaran apa saja tipsnya? yuk simak di bawah ini!

Padu-padan Outfit Bold dengan Jilbab Polos

Nadine Gaus, pemilik brand fashion 'Wering Klamby' menyarankan untuk memadukan outfit bold dengan jilbab polos. Ia menuturkan perpaduan busana bermotif dengan jilbab polos berwarna pastel dapat memberikan kesan kasual, namun tetap modis di hari Lebaran.

1 dari 5 halaman

Kompak dengan Baju Sarimbit

Busana muslim seragam atau sarimbit pun bisa menjadi pilihan untuk menambah kekompakan keluarga inti saat Idul Fitri. Busana yang senada dapat membuat suasana lebaran menjadi lebih hangat dan intim.

Styling Outfit Lebaran© Istimewa

Pakai Motif dengan Kesan Mewah

Apabila kamu ingin tampil mewah saat lebaran, kamu disarankan untuk memakai outfit dari bahan brukat lace atau renda. Menurut Nadine, bahan-bahan tersebut memberikan sentuhan mewah yang elegan pada gayamu.

2 dari 5 halaman

Pilih Sepatu yang Nyaman dan Elegan

Selain outfit, pemilihan alas kaki juga harus diperhatikan. Pastikan kamu memilih sepatu dengan bahan lembut yang memungkinkan kulit kaki untuk bernapas. Sepatu dengan bahan yang lembut terasa nyaman digunakan seharian serta cocok digunakan dalam OOTD edisi Lebaran.

Fanie menyarankan untuk memilih sepatu yang serasi dengan outfit yang kamu pakai. Ia juga merekomendasikan penggunaan sepatu berbahan payet yang memberikan sentuhan anggun pada penampilan.


Tambahkan Aksesoris

Baju lebaran akan semakin lengkap dengan penambahan aksesoris. Kalung, syal bahkan bros dapat menambahkan aksen cantik pada pakaian.

3 dari 5 halaman

Tampil Fashionable saat Lebaran dengan Koleksi Outfit Satin

Dream - Hari raya Idul Fitri atau lebaran bisanya disambut dengan suka cita oleh umat Muslim. Setelah menahan hawa nafsu selama satu bulan, Lebaran jadi ajang umat Muslim untuk merayakan kemenangan serta silaturahmi dengan sanak saudara.

Walaupun lebaran tahun ini masih dilalui dalam kondisi pandemi, namun tak ada salahnya tetap merayakan hari yang fitri ini dengan gaya outfit yang kece dan stylish.

Banyak pilihan outfit yang bisa memberikan tampilan stylish saat menyambut lebaran, salah satunya tampil dalam balutan outfit berbahan silk atau satin. Menjelang lebaran, tren outfit berbahan satin mengalami peningkatakan.

 

4 dari 5 halaman

Gaya Outfit Satin

Memiliki bahan yang lembut dan nyaman dipakai membuat bahan satin menjadi menjadi digandrungi. Bahannya yang mengkilap memberikan kesan elegan dan mewah saat dikenakan.

Koleksi THEBLANK© Istimewa

Kamu dapat memilih long dress berbahan satin sebagai outfit utama saat menyambut lebaran. Mudah dipadukan dengan hijab, outfit untuk cocok untuk kamu yang ingin tampil feminim dan anggun.

Koleksi THEBLANK© Istimewa

Apabila kamu ingin tampil lebih casual namun tetap fashionable, mix and match blus satin dengan kulot jadi opsi yang tepat. Walaupun casual dan santai, gayamu dalam padu-padan ini tetap akan memancarkan aura menawan.

5 dari 5 halaman

Raya Collection dari THENBLANK

Koleksi THEBLANK© Istimewa

Menyambut hari raya lebaran, brand fashion THENBLANK merilis deretan outfit berbahan satin dalam 'Raya Collection'. Silk dress dan silk Top yang terdapat dalam koleksi ini bisa kamu kombinasikan dengan sheer Outer, lace Vest, serta hip culotte. Hip culotte yang menjadi best seller item dari THE NBLANK kini hadir dengan dua warna baru dalam koleksi ini.

Koleksi THEBLANK© Istimewa

Outfit silk dress dan top tersedia dalam empat warna yaitu, nude, grey, soft pink, dan blue. Lalu sheer outer hadir dalam warna oolong, chai, pea, chamomile. Kemudian ada lace vest terdiri dari lima warna, yaitu lemongrass, masala, hojicha, hibiscus, dan blue chai.

Koleksi THEBLANK© Istimewa

Koleksi terbaru THENBLANK tersebut dibanderol dengan harga Rp189 ribu sampai Rp219 ribu. Bagi sahabat dream yang ingin mencoba outfit satin ala THEBLANK, kamu bisa didapatkan di Shopee, Tokopedia, serta offline store THENBLANK yang berlokasi di Depok dan Bekasi.

Beri Komentar