4 Tanda Temanmu Tidak Tulus dalam Berteman

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 3 April 2020 06:48
4 Tanda Temanmu Tidak Tulus dalam Berteman
Cari tahu temanmu benar-benar tulus atau hanya berpura-pura.

Dream - Sebagai makhluk sosial manusia tak bisa hidup sendiri. Meski kamu mungkin merasa seorang introvert, tetap saja membutuhkan seseorang saat hendak menceritakan kegalauan.

Mencari teman apalagi sahabat memang gampang-gampang susah. Persahabatan yang ada harus benar-benar murni dan tanpa pamrih.

Terkadang kamu mungkin merasa temanmu hanya berpura-pura bersikap baik. Padahal, mungkin mereka hanya mendekatimu untuk tujuan tertentu. Namun jangan pernah letih mencari sahabat. 

Dilansir dari Miss Kyra, berikut tips membedakan teman yang hanya berpura-pura baik dan yang tulus. 

1 dari 4 halaman

1. Hanya Menghormati Seseorang yang Memiliki Kekuasaan

 Berteman© Shutterstock.com

Kita harus menghormati siapapun tanpa memandang kasta atau jabatan. Namun, teman yang berpura-pura kemungkinan bersikap baik hanya karena kamu memiliki kekuasaan.

Perhatikan teman yang tidak menghormati semua orang di sekitarnya. Mungkin, mereka hanya berpura-pura berteman denganmu.

 

2 dari 4 halaman

2. Bergosip

 Berteman© Shutterstock.com

Sesi bergosip seringkali menarik untuk dilakukan dan itulah saat tepat mencari tahu siapa teman yang hanya  berpura-pura. Orang yang tulus akan lebih terbuka untuk bertukar pendapat. Sedangkan, teman yang berpura-pura hanya akan memberi sedikit komentar.

 

3 dari 4 halaman

3. Berusaha Keras untuk Bisa Berteman

 Berteman© Shutterstock.com

Orang yang tulles cenderung tidak memaksakan pertemanan. Sedangkan, orang yang berpura-pura akan berusaha keras untuk berteman. Mereka akan menggunakan berbagai cara untuk bisa berteman denganmu.

 

4 dari 4 halaman

4. Menjatuhkan Orang Lain untuk Membuat Mereka Lebih Baik

 Wanita Karier Muslim by Shutterstock© (Foto: Shutterstock)

Kebiasaan ini merupakan tanda paling jelas untuk menentukan teman yang tulus atau berpura-pura. Teman yang tulus akan berusaha memuji dan menyatakan apa adanya. Sedangkan, teman yang hanya berpura-pura akan berusaha menjatuhkan orang lain terus menerus.

(Sumber: Miss Kyra)

Beri Komentar