Pamer Catokan Rp8 Juta, Kaos Murah Nagita Slavina Malah Jadi Sorotan

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 2 April 2020 08:13
Pamer Catokan Rp8 Juta, Kaos Murah Nagita Slavina Malah Jadi Sorotan
Ada apa dengan kaosnya?

Dream - Nagita Slavina termasuk artis yang gemar mengikuti tren kecantikan. Meski sering tampil modis pakai fashion mewah, penampilan Gigi tak luput dari polesan makeup cantik.

Gaya makeup ibu satu anak ini terbilang jauh dari menor. Gigi setia pada gaya makeup simpel natural. Baru-baru ini Gigi mengunggah video makeup tutorial terbaru di YouTube.

Istri Raffi Ahmad itu bermaksud mengisi waktu luang di rumah dengan bermain makeup-makeupan meski tidak berpergian.

" Pengen aja di rumah tetap seger. Jadi hari ini agak sedikit dandan," kata Gigi.

1 dari 7 halaman

Lihat Catokannya

Tak hanya memoles wajah, Gigi juga merias rambutnya agar tampak lebih rapi. Ia pun mengeluarkan alat pencatok rambut.

Nagita Slavina© Foto: Instagram @fashion_nagitaslavina

Foto: Instagram @fashion_nagitaslavina

Alat tersebut rupanya menjadi sorotan akun @fashion_nagitaslavina. Menurut akun itu, alat yang Gigi pakai bukanlah catokan sembarangan.

Nagita Slavina memakai Dyson Airwrap Hair Styler Volume + Shape. Di situs resmi Sephora, catokan itu dijual seharga Rp8,4 juta.

2 dari 7 halaman

Tapi Kok Bajunya...

Bukan cuma catokan mewah itu saja yang mencuri perhatian. Busana yang dikenakan Gigi saat itu juga banyak diperbincangkan.

Pasalnya harga kaos tersebut justru berbanding terbalik dengan catokan rambut. Gigi memakai Snow White T-shirt dari brand Pull and Bear. Kaos hanya dibanderol senilai Rp299 ribu.

Nagita Slavina© Foto: Instagram @fashion_nagitaslavina

Foto: Instagram @fashion_nagitaslavina

Harga tersebut langsung menuai komentar. Ada yang terkejut dengan harga kaos yang cukup murah. Namun banyak juga yang masih menganggapnya mahal untuk sebuah kaos rumahan.

" Salutnya gw memsye gigi pake semua brand or even local brand.. dia tetep humble apa adanya.. luv u just the way u r," ujar @aww.dee.7

" Buat di rumah aja pakai pull n bear.. itu aku pake pull n bear buat pergi," komentar @ohmyglowww

" Nah kalo ini masih mending ya harganya.gak bikin dompet gemeteran kya lv kemaren huhu," kata @fitriyani5866

" Dr kmrin penasaran harga kaos nya...... Ehh trnyata ttp mahal jugaa," ucap @anitara_aulia

3 dari 7 halaman

Banyak Ditiru dan Bahaya, Nagita Slavina Langsung Ganti Kalung 'Antivirus'

Dream - Nagita Slavina tak pernah gagal jadi trendsetter. Apa pun yang dikenakan Gigi pasti jadi incaran publik. Termasuk kalung antivirus yang belum lama ini ia gunakan.

Istri Raffi Ahmad sempat terlihat memakai kalung berwarna biru saat menghadiri konser musik band Gigi. Setelah ditelusuri, Nagita rupanya memakai kalung antivirus dari Jepang.

Kalung bermerek Toamit Virus Shut Out. Kalung tersebut diklaim mampu menangkal virus penyebab penyakit. Meski begitu, banyak orang mempertanyakan efektifitas kalung tersebut.

Namun tetap saja, kalung itu jadi viral dan banyak diburu. Enggak cuma kalung bermerek Toamit, Gigi ternyata juga mengenakan kalung dengan merek berbeda.

4 dari 7 halaman

Ini Kalungnya

Pada unggahan akun @fashion_nagitaslavina, ibu satu anak itu memakai kalung berwarna putih-merah. Berbeda dengan kalung sebelumnya yang berwarna biru.

Nagita Slavina© Foto: Instagram @fashion_nagitaslavina

Foto: Instagram @fashion_nagitaslavina

Kali ini Nagita memakai kalung Virus Guard Portable dari brand Air Doctor. Di situs Japanese Beauty, kalung dibanderol senilai US$18 atau Rp280 ribu.

5 dari 7 halaman

Ada yang Jiplak?

Bentuk kalung yang berbeda dari sebelumnya malah bikin warganet salfok. Mereka menilai Gigi mengganti kalung tersebut karena banyak yang menirunya. Netizen bahkan juga menyebutkan ada artis yang meniru gaya Gigi.

" Yg biru udah ada yg plagiatin, makanya langsung ganti yg baru. Jd inget yg gantungan hp. Waktu yg onoh pake juga, mama gigi langsung ganti lagi," ujar @boyyennn

" yg pakee akun fake, suka kepo soal memsyeee cuzzz buruannnn lapor ke mpok lu spy beli yg samaaa," komentar @zhecassy03

" Krn yg virus shut out kmrn diplagiat mamagi ganti donkk yaaa.. Tunggu aj bentaran lg ada yg nyamain lg sekeluarga padepokan," sambung @vi2_andryani

" Oh yg kalian maksud *** depok?" sahut @ty31.07

" Ya ud..ntr lgi para online shop berbondong jualan in lagi,dgn harga selangit.." kata @venvenanita

6 dari 7 halaman

Kalung Antivirus yang Dipakai Nagita Ternyata Dilarang

Dream - Berbagai cara dilakukan orang demi terhindar dari penularan Covid-19. Nagita Slavina salah satunya. Beberapa waktu lalu beredar foto dirinya menggunakan kalau antivirus yang dibelinya di Jepang saat berpose dengan band Gigi.

Nagita pakai kalung antivirus© Instagram

(Foto: Instagram Armand Maulana)

Tak hanya Nagita, sang putra Rafathar dan keponakannya, Ansara juga mengenakan kalung tersebut. Banyak orang yang penasaran dengan efektivitas produk tersebut.

Kalung antivirus© Instagram

(Foto: Instagram Fashion Nagita)


Produk yang bernama Sham Out Toamit tersebut mengklaim bahwa produknya terbukti secara efektif untuk memblokir partikel dan bakteri yang ada di udara.

Termasuk virus corona dan mengurangi kemungkinan terinfeksi atau menginfeksi orang lain. Produk tersebut mengandung klorin dioksida. Menurut dr. Ariane Davison, seorang ahli virologi dan imunologi mengatakan bahwa penggunaan kalung tak bisa melindungi diri dari virus Covid-19.

7 dari 7 halaman

Picu Masalah Kesehatan

Sebaliknya, menggunakan kalung tersebut malah bisa menimbulkan masalah kesehatan. Mengapa demikian?

“ Alat ini dikenakan di leher, jika mendekatkan alat tersebut ke wajah, bahan aktifnya yaitu klor dioksida, akan menyebabkan iritasi parah pada pernafasan dan mata, kulit terbakar, karena ini sangat korosif, ” katanya.

Virus Shut Out© Hongkongfp

(Foto: Hongkongfp)

Davison mengatakan bahwa klorin dioksida digunakan untuk mensterilkan permukaan yang keras dan tidak boleh digunakan di dekat wajah. Justru penggunaanya malah akan menimbulkan masalah kesehatan.

Ternyata, alat ini telah dilarang oleh eBay dan Facebook, dan otoritas Vietnam dan Thailand telah menyitanya. Pihak berwenang Vietnam mengatakan produk itu tidak memiliki dasar ilmiah. Namun, masih tersedia di Hong Kong di toko Bonjour, SASA, di toko 7-Eleven, di mal HKTV dan dari apotek Watsons, dengan harga sekitar di bawah Rp 200.000.

" Bea Cukai Hong Kong sedang menyelidiki masalah dan sedang diajukan dalam penyelidikan," pernyataan Departemen Bea dan Cukai Hong Kong.

Laporan Cindy Azari/ Sumber Hongkongfp

 

Beri Komentar