4 Manfaat Spooning Sex yang Mudah Dilakukan dengan Pasangan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 28 Juli 2020 19:32
4 Manfaat Spooning Sex yang Mudah Dilakukan dengan Pasangan
Lakukan ini agar lebih dekat dengan pasangan.

Dream - Tidur menyamping dan dipeluk oleh pasangan dari belakang merupakan posisi yang sangat nyaman. Posisi ini seringkali disebut spooning. 

Spooning juga merupakan posisi yang diterapkan saat ingin berhubungan intim. Spooning sex diklaim bisa menjadi solusi ketika pasangan sedang lelah dan ingin berhubungan seksual.

Tak hanya nyaman dan jadi solusi saat berhubungan seksual, ternyata spooning sex juga memiliki manfaat kesehatan. Dilansir dari Sehatq.com, berikut beberapa manfaatnya bagi kesehatan:  

 

1 dari 4 halaman

Melepaskan hormon yang dapat meningkatkan suasana hati

Wanita Senang© Shutterstock.com

Berhubungan seksual dan lebih intim dengan pasangan dapat memicu produksi hormon oksitosin, dopamin serta serotonin.

Hormon oksitosin dapat meredakan rasa sakit serta stres. Dopamin dapat meningkatkan suasana hati. Sedangkan, serotonin dapat mengontrol suasana hati, nafsu makan serta kualitas tidur.

2 dari 4 halaman

Membuat tidur lebih nyenyak

Tidur© Shutterstock.com

Spooning bisa menjadi solusi ketika mengalami kesulitan tidur. Meskipun belum ada penelitian yang membuktikan, namun hormon oksitosin diduga berperan besar untuk mengatasi sleep apnea.

3 dari 4 halaman

Menenangkan

Merasa Tenang© Shutterstock.com

Seperti yang telah disebutkan, hormon oksitosin juga dapat meredakan stres dan rasa sakit. Sehingga, kamu dapat merasa lebih tenang ketika melakukan spooning.

4 dari 4 halaman

Meningkatkan keintiman

Hubungan dengan Pasangan© Shutterstock.com

Saat melakukan spooning, kamu bisa lebih dekat dengan pasangan secara fisik sambil mengobrol agar dapat mengetahui satu sama lain lebih jauh lagi. Sehingga, spooning dapat membuatmu lebih dekat dan intim.

Kamu juga bisa mengobrol seputar apa yang disukai maupun tidak ketika bercinta. Sehingga, spooning juga bisa memperlancar aktivitas seksualmu.

(Sumber: Sehatq.com)

Beri Komentar