4 Tips Mix and Match Baju Putih

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 19 Maret 2020 14:12
4 Tips Mix and Match Baju Putih
Atasan putih wajib dimiliki tiap fashionista.

Dream - Sahabat Dream pasti pernah mendengar nasihat dari desainer Bill Blass yang mengatakan " When In Doubt, Wear Red" .  Dengan kata lain, pilihlah busana berwarna merah saat tengah dilanda kebingungan.

Namun tak selamanya nasihat itu ampuh lho. Apalagi jika kamu tak punya busana warna merah. Sebetulnya kamu juga bisa menggunakan busana putih jika sedang diserang kebingungan memilih OOTD untuk dikenakan.

Atasan putih cocok memang cocok dikenakan baik siang maupun malam hari. Bonusnya, kamu bisa dengan mudah memadupadankan dengan outfit bawahan.

 Ilustrasi hijaber© shutterstock

Bisa celana, atau pun rok dengan warna dan motif apa pun.

Buat Sahabat Dream yang masih bingung mix and match style ini, berikut panduan yang harus kamu simak dari awal sampai akhir:

1 dari 6 halaman

1. Baju putih dan celana kulit

Ini merupakan outfit yang sangat bagus karena memberikan kesan street style yang simpel, mudah, cantik.

 ilustrasi wanita pakai atasan putih© shutterstock

2. Baju putih dan rok

Jika kalian tidak yakin ingin menggunakan rok, coba pasangkan dengan baju putih karena akan menyelesaikan setiap masalah yang berhubungan dengan rok.

 

2 dari 6 halaman

3. Baju putih dengan belt

Gunakanlah baju putih yang berukuran besar dan jadikanlah ikat pinggang sebagai bintang utama, langkah ini akan memberi keseimbangan di tampilan kalian.

 Mix and match atasan putih & belt© shutterstock

4. Baju putih untuk hijabers

Baju putih merupakan teman para wanita hijab, karena memberikan banyak pilihan untuk dipadukan dengan banyak gaya busana.

Kalian bisa menumpuknya di atas dress, atau di atas scraf.

Laporan: Shania Suha Marwan
Sumber: Fustany.com

3 dari 6 halaman

Trik Mengenakan Kemeja Putih Terlihat Lebih Fancy

Dream - Meskipun tren fesyen selalu berubah dengan cepat, selalu ada outfit yang mampu bertahan sepanjang masa. Kemeja putih sampai kini masih menjadi andalan banyak kaum perempuan meski tren silih berganti .

Kemeja putih selalu mendapat tempat di hati para pecinta mode. Atasan polos yang satu ini, dapat menyesuaikan berbagai macam acara dan gaya.

Namun tetap dibutuhkan trik khusus untuk membuat kemeja putih terlihat makin fancy.

Dilansir dari Outfittrends, berikut beberapa cara padu padan kemeja putih agar terlihat glamors.

  Nadya Amatullah Nizar© dream.co.id

Nadya Amatullah Nizar

4 dari 6 halaman

Tampilan floral print

Jika kalian ingin menonjolkan rok motif, maka kemeja putih menjadi pilihan yang paling tepat. Kesan bersih pada atasan, akan membuat floral print di bagian bawah semakin membuat penampilan terlihat menarik.

  zaskia sungkar© dream.co.id

Zaskia Sungkar

Tambahkan long vest berpotongan tegas, neat dan clean pada sepotong kemeja putih tanpa pattern. Perpaduan keduanya akan menciptakan kesan makin rapi dan elegan untuk busana kantor yang menuntut kerapian lebih dari biasanya.

5 dari 6 halaman

Tampil classy looks

Namun, kalian bisa menambahkan long vest bermotif cerah jika ingin mengenakannya untuk acara santai. Gaya layering juga menjadi andalan dalam styling baju putih. Kenakan dengan gaya bertumpuk-tumpuk untuk mendapatkan classy looks.

  Outfit trends© dream.co.id

Outfittrends.com

Seperti misalnya perpaduan kemeja kotak-kotak yang dilapisi dengan sweater putih. Perpaduan warna yang kontras akan membuat detail kerah dan lengan menjadi kombinasi yang menarik untuk para hijabers.

  Outfit trends© dream.co.id

6 dari 6 halaman

Buat hijaber

Padukan gaya sebaliknya untuk mendapatkan preppy looks profesional. Jadikan kemeja putih sebagai inner, lalu padukan dengan sweater berwarna gelap untuk mendapat penampilan lebih dramatis.

  Nadya Amatullah Nizar© dream.co.id

Nadya Amatullah Nizar

Gaya pakaian bertumpuk semacam ini juga bisa menghasilkan behomian style yang menarik. Pilih atasan berpotongan flowy yang lebar di bagian bawah dengan crew net sweater top polos, tanpa lipatan dan kerutan.

Setelah menemukan padupadan busan ayang tepat, maka kini saatnya memilih aksesoris. Untuk meningkatkan rasa percaya diri, kalian bisa menambahkan kalung dan jam tangan. Sedangkan untuk penampilan yang lebih berbeda, bisa mengenakan fedora hat di atas hijab polos.

Beri Komentar