5 Rekomendasi Bahan Hijab Paling Nyaman Dipakai

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 13 April 2020 15:18
5 Rekomendasi Bahan Hijab Paling Nyaman Dipakai
Berikut ini bahan favorit para hijabers.

Dream - Ada banyak hal yang dipertimbangkan muslimah ketika memilih hijab. Selain bentuk dan warna kerudung, bahan juga tak boleh luput diperhatikan.

Sebelum membeli hijab, ada baiknya kamu menilai dulu jenis bahan atau material hijab. Sebab bahan yang baik akan membuat hijab terasa nyaman dikenakan.

Bahan juga menentukan hasil akhir dari bentuk hijab di kepala. Bahan tertentu dapat membingkai wajah sehingga tampak lebih tirus. Sebaliknya, ada juga yang membuat pipi terlihat chubby.

Agar lebih mudah memilih hijab, Dream telah merangkum jenis bahan-bahan hijab yang nyaman digunakan:

1 dari 5 halaman

Jersey

 Jersey© Foto: Shutterstock

Bahan jersey sangat cocok digunakan sebagai hijab olahraga. Sifat jersey yang stretchy dan menyerap keringat membuat hijab ini banyak dipakai oleh brand busana muslimah sporty. Namun bahan ini tidak cocok digunakan di acara formal.

2 dari 5 halaman

Satin

 Satin© Foto: Shutterstock

Bahan satin memiliki ciri khas lembut dan mengilap sehingga memberi kesan glamor saat digunakan. Satin sangat pas untuk dipadukan bersama busana pesta. Namun sifatnya yang licin membuatnya agak sulit dipakai tanpa ciput atau inner.

3 dari 5 halaman

Diamond

 Diamond© Foto: Shutterstock

Kain ini memiliki tesktur mirip kulit jeruk, terasa kasar dan sedikit berpasir. Keunggulan diamond terletak pada bahan yang mudah diatur disesuaikan dengan bentuk wajah. Bahan ini juga terasa lebih lembut dibandingkan crepe.

4 dari 5 halaman

Sifon

 Sifon© Foto: Shutterstock

Bahan sifon lebih banyak ditemukan pada pashmina. Sifatnya yang tipis dan ringan membuat sifon sangat fleksibel dan mudah dibentuk. Pastikan untuk selalu memakai ciput atau inner agar rambut tidak menerawang.

5 dari 5 halaman

Voal

 Voal© Foto: Shutterstock

Bahan ini tentu sudah tidak asing di kalangan hijabers. Voal tengah menjadi primadona, khususnya untuk hijab segi empat atau scarf. Sifatnya sangat lembut, ringan dan mudah diatur. Voal juga tidak menerawang sehingga dapat digunakan tanpa ciput atau inner.

Beri Komentar