Review Disinfektan Aerosol dari Maxkleen, Basmi Bakteri di Permukaan dan Udara

Reporter : Wuri Anggarini
Jumat, 13 November 2020 15:01
Review Disinfektan Aerosol dari Maxkleen, Basmi Bakteri di Permukaan dan Udara
Berikut review Maxkleen Disinfectant Air & Surface Spray selama dipakai di rumah.

Masuk masa adaptasi kebiasaan baru, ada sederet starter kit baru yang juga dibutuhkan untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga di rumah. Selain masker dan hand sanitizer yang penting dibawa ke mana-mana, disinfektan juga wajib masuk dalam list untuk menjaga rumah dan lingkungan sekitar tetap bersih dan bebas bakteri.

Banyak sih produk disinfektan yang ada di pasaran. Tapi, nggak jarang malah dibuat bingung sendiri. Mana yang benar-benarramah untuk manusia, efektif membunuh bakteri, dan pastinya aman di kantong? Perjalanan mencari disinfektan yang tepat untuk perlindungan keluarga inilah yang membawa pada perkenalan dengan Maxkleen Disinfectant Air & Surface Spray.

Produk ini cukup menarik perhatian karena berbentuk aerosol yang praktis digunakan. Kabarnya juga multifungsi dan mengandung formula yang efektif membunuh bakteri dalam hitungan detik. Karena penasaran, tim Dream pun menjajal sendiri produknya. Berikut review Maxkleen Disinfectant Air & Surface Spray selama dipakai di rumah.

1 dari 4 halaman

Desain Botol yang Ramping dan Handy

Review Disinfektan Aerosol dari Maxkleen, Basmi Bakteri di Permukaan dan Udara© Dream/Yunita Rachmawati

Kesan pertama saat melihat Maxkleen Disinfectant Air & Surface Spray adalah desain produknya yang terkesan praktis dan ringkas. Dikemas dalam botol ukuran 200 ml yang tinggi dan ramping membuat produk ini cukup handy. Desain botolnya sendiri didominasi warna biru putih yang dihiasi berbagai gambar seperti pegangan pintu, meja kerja, lantai, hingga kulkas yang mewakili fungsi produk yang bisa diaplikasikan di berbagai permukaan.

Bentuk botol yang ramping ini memberikan keunggulan tersendiri, karena praktis dibawa ke mana saja, nggak hanya bisa digunakan di rumah. Hal ini cukup penting bagi saya karena bakteri ada di mana-mana sehingga perlindungan diri pun wajib maksimal.

2 dari 4 halaman

Kandungan Formula untuk Perlindungan Maksimal

Salah satu hal yang cukup menarik perhatian dari Maxkleen Disinfectant Air & Surface Spray adalah cara kerja formulanya yang efektif membunuh bakteri dalam hitungan detik. Di musim pandemi seperti sekarang ini, produk yang bisa bekerja cepat membunuh bakteri sangat dibutuhkan untuk memberikan ketenangan tersendiri.

Selain itu, menurut keterangan produknya, Maxkleen Disinfectant Air & Surface Spray memiliki kandungan Triple Anti Bacteria yang nggak hanya efektif membunuh kuman tapi juga ramah jika mengenai kulit

3 dari 4 halaman

Basmi Bakteri di Berbagai Permukaan Benda!

Maxkleen Disinfectant Air & Surface Spray ini multifungsi dan bisa digunakan pada berbagai permukaan. Saat dicoba untuk membersihkan berbagai area di rumah tanpa terkecuali, memang terasa berbeda.

Review Disinfektan Aerosol dari Maxkleen, Basmi Bakteri di Permukaan dan Udara© Dream/Yunita Rachmawati

Pada bagian spraynya terasa empuk saat ditekan, jadi tidak menyulitkan saat akan mengeluarkan produk. Jumlah produk yang keluar pun terasa pas, tidak terlalu banyak atau sedikit. Pada semprotan pertama, saya langsung merasakan sensasi kesegaran ala aroma green tea dari produk disinfektan yang satu ini. Wangi ini layak jadi salah satu keunggulan utama Maxkleen karena bisa menyegarkan ruangan dan bebas bau kimia menyengat yang biasanya dirasakan pada disinfektan kebanyakan.

Area pertama yang saya bersihkan menggunakan Maxkleen Disinfectant Air & Surface Spray adalah ruang tamu. Meskipun sekarang sudah jarang menerima tamu, tapi area ini menjadi tempat pertama yang disinggahi bakteri. Selain menyemprotkannya di udara, Maxkleen juga dipakai untuk membersihkan meja dan sofa.

Cairan disinfektan yang keluar dari spray-nya memiliki tekstur mirip air, tapi lebih ringan. Saat menyemprotkannya di atas meja, cairan ini cepat kering begitu diusap dengan lap. Menariknya lagi, produk tidak meninggalkan rasa lengket atau lembap yang mengganggu.

Review Disinfektan Aerosol dari Maxkleen, Basmi Bakteri di Permukaan dan Udara© Dream/Yunita Rachmawati

Selanjutnya, saya biasa membersihkan area meja kerja yang ada di rumah. Lebih dari enam bulan menjalani work from home, area kerja juga perlu dijaga kebersihannya karena bakteri dengan mudah bersembunyi di permukaan komputer, papan keyboard, tumpukan buku, termasuk meja kerja itu sendiri. Supaya tetap sehat dan semangat menjalani WFH, saya menambah rutinitas menyemprotkan Maxkleen Disinfectant Air & Surface Spray untuk menjaga area kerja tetap bersih dan higienis sebelum menyentuh barang-barangnya.

Review Disinfektan Aerosol dari Maxkleen, Basmi Bakteri di Permukaan dan Udara© Dream

Jadi salah satu tempat persembunyian bakteri, membersihkan dapur dengan disinfektan juga nggak kalah penting. Secara rutin saya membersihkan area dapur seperti permukaan meja, dan permukaan tersembunyi lainnya yang biasa menjadi sarang bakteri. Saat menggunakannya di area dapur, pastikan kompor dalam keadaan mati ya, karena aerosol mudah terbakar jika terkena panas atau api. Wangi segar pada disinfektan ini juga menjadi keunggulan tersendiri saat membersihkan dapur, karena bisa mengusir bau tak sedap dan membuat area dapur jadi lebih fresh.

Review Disinfektan Aerosol dari Maxkleen, Basmi Bakteri di Permukaan dan Udara© Dream/Yunita Rachmawati

Selain untuk membersihkan ruang tamu, area kerja, dan dapur, area penting lainnya yang nggak boleh ketinggalan adalah tempat bermain anak. Mainan anak berbagai bentuk ini juga bisa menjadi sarang bersembunyi bakteri. Rutinitas membersihkan mainan anak ini biasanya dilakukan malam hari, ketika anak-anak sudah selesai bermain. Setelah dibersihkan dengan disinfektan, saya menyimpannya dalam kotak mainan agar keesokan harinya anak-anak bisa bermain dengan mainan yang bersih dan higienis.

4 dari 4 halaman

Maxkleen Disinfectant Air & Surface Spray, Recommended Nggak Sih?

Setelah melakukan uji coba selama dua minggu, produk ini ternyata sangat recommended karena multifungsi. Harganya juga terjangkau, yaitu sekitar Rp 30 ribu untuk botol ukuran 200ml. Dengan ukuran ini, saya bisa menggunakannya hingga 90x penyemprotan, sehingga terbilang hemat di kantong.

Selama dua minggu pemakaian tidak ada efek tertentu yang dirasakan. Saya juga tidak merasakan cairan disinfektan membakar kulit atau menyebabkan kulit jadi kering selama proses penggunaan. Formulanya benar-benar friendly digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Ini menjadi poin yang nggak kalah penting untuk saya memutuskan terus menggunakan disinfektan spray tersebut.

Bagi Sahabat Dream yang ingin mencoba langsung Maxkleen Disinfectant Air & Surface Spray, produk ini gampang banget ditemukan di Indomaret atau Alfamart terdekat. Kamu juga bisa membelinya secara langsung di Official Store Wipro Unza seperti Shopee dan Tokopedia. Selamat mencoba!

Beri Komentar