Bra Lebih Tahan Lama, Cari Tahu Cara Merawatnya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 23 Oktober 2019 08:32
Bra Lebih Tahan Lama, Cari Tahu Cara Merawatnya
Jangan biarkan pakaian dalam kesayangan rusak karena tak dirawat dengan tepat.

Dream - Kenyamanan jadi hal utama dalam hal memilih pakaian dalam terutama bra. Untuk itu, jika sudah mendapatkan bra yang pas dan nyaman, pastikan merawatnya dengan seksama.

Jangan biarkan bra kesayangan rusak karena tak dirawat dengan tepat. Menemukan bra yang tepat bukan melihat dari ukurannya saja, tapi juga dari kualitasnya.

Meski jarang ada bra yang bisa bertahan hingga 1-2 tahun, namun banyak wanita kecewa ketika menemukan pakaian dalam favoritnya lebih cepat memudar atau longgar.

Dilansir dari Times of India, berikut tips agar bra lebih tahan lama.

1 dari 5 halaman

1. Gunakan Bra Secara Bergantian

Walau memiliki bra favorit, kamu tidak mungkin menggunakannya setiap hari bukan? Jangan pernah memakai bra dua hari berturut-turut agar bentuknya tetap ideal.

Gantilah dengan pakaian dalam lainnya setiap hari agar bra kesayanganmu bisa lebih tahan lama.

2. Cuci Menggunakan Tangan

Jika ingin bra lebih tahan lama, cucilah bra dengan tangan dan hindari mesin cuci. Isilah setengah ember dengan air, tuangkan deterjen, campurkan, lalu rendam bra ke dalamnya. Tunggu hingga 15 menit dan bilas.

 shutterstock

2 dari 5 halaman

3. Menggunakan Deterjen Bebas Alkohol

Selalu pilih deterjen bebas alkohol, terutama saat mencuci pakaian dalam. Kandungan alkohol dalam deterjen dapat mengurangi elastisitas bra.

Jika sulit menemukan deterjennya, pilih cairan pembersih berbahan ringan agar bra tetap tahan lama.

4. Memiliki Lingerie Bag

Kalau ingin tetap menggunakan mesin cuci, cukup membeli tas lingerie yang tersedia di pasaran. Kamu hanya perlu mengaitkan bra dan meletakkannya di dalam tas untuk mesin cuci.

Ini akan menjaga bentuk bra meskipun dicuci dengan mesin cuci.

 shutterstock

3 dari 5 halaman

5. Mengeringkan dengan Dijemur

Selain menghindari mesin cuci, kamu pun perlu melewati tahap pengeringan di dalamnya. Keluarkan bra ketika sudah dicuci bersih, dan jemur hingga kering.

Uap panas yang ada di dalam mesin cuci dapat membuat bra mengendur dan kawatnya rusak.

 shutterstock

Jika ingin bentuk bra tetap ideal, gantung bra pada pengaitnya dan hindari bagian tali. (mut)

4 dari 5 halaman

Tidak Pakai Bra Bikin Payudara Kendur, Mitos Atau Fakta?

Dream - Bra merupakan kunci dalam menjaga payudara. Bra menjadi penutup yang baik serta melawan gravitasi di sekitar payudara sehingga buah dada dapat lebih terangkat.

Namun beberapa orang memilih tidak mengenakan bra saat tidur. Ada juga yang tidak memakainya ketika beraktivitas.

Bahkan setiap 13 Oktober diperingati sebagai Hari Tanpa Bra Sedunia. Para wanita diimbau agar tidak memakai bra selama satu hari sebagai simbol penyemangat bagi para penderita kanker payudara.

Tapi apakah payudara berisiko mengendur jika wanita tidak memakai bra?

" Itu enggak benar sih. Yang penting siangnya di-support pakai bra yang benar. Kalau misal mau olahraga pakai sport bra, jangan wired bra. Tapi sehari-hari tidak harus pakai bra kawat, yang penting bra bisa menopang dengan baik," ujar Fafa, Beauty Therapist Eva Beaute Center di Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 15 Oktober 2019.

5 dari 5 halaman

Cara Pakai Bra


  Bra

Menurut Fafa, payudara kendur disebabkan oleh usia dan perubahan bentuk tubuh yang ekstrem. Seperti kondisi pasca melahirkan dan menyusui serta diet ekstrem.

Pemakaian bra yang salah juga dapat menyebabkan pertumbuhan payudara tidak optimal. Pilih bra ukuran tepat dan pakai dengan cara yang dianjurkan.

" Ukuran huruf itu untuk cup, tapi kalau angka hanya menentukan lingkar badan. Saat memakai bra, angkat sedikit payudara dan lemak di sekitarnya. Pakai bra jangan terlalu ke bawah agar lebih menopang," jelasnya.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik