5 Trik Agar Tampil Lebih Muda dan Tidak Norak!

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 7 Juli 2019 15:01
5 Trik Agar Tampil Lebih Muda dan Tidak Norak!
Jangan sampai malah terlihat tua dan norak.

Dream - Memiliki penampilan yang terlihat awet muda menjadi dambaan setiap orang, terutama wanita. Berbagai cara pun ditempuh agar bisa tampak lebih muda dari usia sebenarnya.

Nah, salah satu caranya adalah menyiasati pakaian yang dikenakan dalam kehidupan sehari-hari.

Dilansir dari Reader's Digest, berikut adalah pilihan pakaian yang membuat penampilan jadi lebih muda dan bergaya.

1 dari 5 halaman

Pakaian dengan Gambar Pola

Pilih pakaian dengan gambar pola yang penuh warna dan terlihat ceria, kata Dina Scherer, seorang wardrobe stylist.

 5 Trik Agar Penampilan Tampak Lebih Muda dan Bergaya© shutterstock.com

Namun pilih desain gambar pola yang tepat agar penampilan makin terlihat muda. Gambar pola berupa garis lurus dalam bentuk zigzag, garis-garis, dan geometris akan terlihat kaku dan kuno.

Karena itu pilih gambar pola dengan garis yang sedikit melengkung atau berkelok-kelok.

" Jika mengenakan pakaian dengan gambar pola, saya sarankan yang memiliki garis lengkung dengan warna yang lebih cerah atau berwarna. Hindari gambar pola yang terdiri dari dua warna saja," jelas Scherer.

2 dari 5 halaman

Memilih Warna yang Ceria

Apa pun aksesori yang dipakai, entah kacamata, dompet, anting-anting, dan sebagainya, sebaiknya memilih yang warnanya terang atau ceria.

" Warna-warna gelap memang tidak buruk, tapi membuat Anda tampak tua dan susah bergaul," kata Scherer.

 5 Trik Agar Penampilan Tampak Lebih Muda dan Bergaya© shutterstock.com

Warna gelap akan membuat penampilan terlihat konservatif, dan memberi kesan sok berkuasa.

Sebaliknya, warna-warna terang akan menciptakan kesan fun dan ramah. Sehingga Anda akan terlihat lebih muda dan tampak gampang bergaul.

" Aksesori berwarna cerah di dekat wajah seperti syal, kalung, dan bros akan membuat Anda terlihat segar," kata Scherer.

 

3 dari 5 halaman

Hindari Menjadi Budak Tren

Mengikuti tren boleh-boleh saja, tapi jangan lantas menjadi budaknya. Tiap ada tren yang baru, ikut ganti mode. Ini akan membuat penampilan tidak memiliki sentuhan yang khas.

 5 Trik Agar Penampilan Tampak Lebih Muda dan Bergaya© shutterstock.com

" Jika selalu mengikuti tren terbaru maka secara otomatis Anda akan dibilang korban tren," kata Jack Prenter, pendiri situs Knownman.com.

Karena itu, kata Prenter, sangat penting untuk berbusana sesuai usia. Sehingga penampilan tidak seperti anak-anak atau cucu-cucu Anda.

Ciptakan gaya khas yang tidak akan hilang ditelan zaman. Karena itu koleksi busana yang modelnya tidak mudah tergerus oleh tren fashion.

4 dari 5 halaman

Sedikit Perlihatkan Pergelangan Kaki

Jika masih tidak percaya diri bagian kaki terlihat, setidaknya perlihatkan pergelangan kaki dengan memakai celana jeans model slightcrop.

 5 Trik Agar Penampilan Tampak Lebih Muda dan Bergaya© shutterstock.com

" Memperlihatkan kaki sedikit dengan slightcrop jeans sangat bagus dan seksi. Mengingat pergelangan kaki adalah bagian dari tubuh yang cenderung tidak menunjukkan pertambahan usia," kata LauranRothman, penata mode dan penulis Style Bible: What to Wear to Work.

Selain itu, hemline yang lebih pendek memberi kesempatan untuk memamerkan sepatu cantik Anda, entah itu sepatu bot, flat, atau loafer.

 

5 dari 5 halaman

Tidak Berlebihan Memakai Aksesori

Pilih-pilih ketika memutuskan aksesori mana yang akan dipakai saat akan keluar. Kurangi kebiasaan memakai gelang atau kalung yang bertumpuk-tumpuk. Lepaskan sebagian sebelum pergi ke sebuah acara.

 5 Trik Agar Penampilan Tampak Lebih Muda dan Bergaya© shutterstock.com

" Generasi tua adalah penggemar besar perhiasan dan jam tangan. Sedangkan kaum muda saat ini umumnya sangat minimalis," kata Prenter.

Tapi Anda tetap bisa mengenakan semua pakaian favorit, hanya dengan sentuhan yang lebih muda. (ism)

Beri Komentar