Tentang Tas Mewah Saat Dinas, Istri Erdogan Tuai Kritik

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 4 Juli 2019 14:12
Tentang Tas Mewah Saat Dinas, Istri Erdogan Tuai Kritik
Ia kepergok membawa tas ratusan juta.

Dream - Istri Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Emine Erdogan menuai kritik karena kepergok menenteng tas mewah saat melaksanakan tugas negara.

Tas yang ditenteng Emine itu terlihat saat menemani sang suami yang melakukan lawatan kerja perhelatan G-20 di Jepang. Wanita 64 tahun itu mencuri perhatian saat turun dari pesawat.

 Emine Erdogan

Foto: Hindustan Times/AFP

Emine tampil mengenakan long coat dan celana bahan berwarna merah keunguan lengkap dengan hijab warna putih. Di tangannya, ia menenteng sebuah tas mungil berwarna hitam.

1 dari 5 halaman

Harganya Diklaim Gaji Setahun 11 Warga Turki

Dilansir dari Hindustan Times, handbag tersebut bernilai seharga US$50 ribu atau 208 lira (Rp706,5 juta)

Harga tersebut setara dengan gaji setahun 11 orang di negara yang tengah berjuang untuk bangkit dari krisis mata uang itu.

Gaya berbusana Emine Erdogan sebelumnya juga kerap menuai kritik. Penampilan mewah itu dianggap tidak senada dengan image sederhana yang selalu ia ciptakan.

 Emine Erdogan

Foto: Shutterstock

" Di saat warga penduduk sedang berjuang karena kenaikan harga, mereka justru tidak menjauh dari kemewahan," tulis salah satu koran lokal.

Seperti diketahui, Turki sedang berupaya pulih dari krisis mata uang yang memuncak pada Agustus tahun lalu.(Sah)

 

2 dari 5 halaman

Reaksi Presiden Erdogan Tahu Jagoannya Kalah Pilkada

Dream - Calon wali kota yang diusung partai terkuat di Turki saat ini, Partai AK, mengalami kekalahan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) kota Istanbul.

Kandidat Partai AK, yang juga mantan perdana menteri, Binali Yildirm, harus mengakui lawannya, Ekrem Imamoglu. Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua selama Pilkada Istanbul.

Pada pilkada terbaru ini, Ekrem memenangi 54 persen suara. Sementara itu, Binali mendapat 45 persen suara.

Sebelum ini, Pilkada Istanbul digelar pada Maret 2019. Tetapi, Dewan Pemilihan Umum Turki menyatakan pemilu ulang karena, setelah ditekan Partai AK, diduga adanya sejumlah penyimpangan.

Melalui Twitter, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengucapkan selamat kepada Ekrem. " Saya mengucapkan selamat kepada Ekrem Imamoglu yang memenangi pemilu berdasarkan perhitungan awal," kata Erdogan, Senin, 24 Juni 2019.

Dilaporkan BBC, sebelumnya Erdogan menyebut, `siapapun yang memenangi pilkada Istanbul, memenangi Turki.`

3 dari 5 halaman

Siap Bekerja

Dalam pidato kemenangannya, kandidat dari Partai CHP itu, mengatakan, sebagai awal baru dari kota dan negara. Dia mengatakan kepada para pendukungnya upaya `memperbaiki demokrasi`.

" Kita telah membuka halaman baru bagi Istanbul. Di halaman baru ini kita akan mencapai keadilan, kesamaan, cinta," ujar dia.

Dia juga berjanji akan bekerja sama dengan Erdogan. " Pak Presiden, saya siap bekerja dengan Anda," ucap dia.

4 dari 5 halaman

Erdogan Jadi Saksi Pernikahan Mesut Ozil dan Mantan Miss Turki

Dream – Pemain sepakbola Jerman, Mesut Ozil, melepas mas alajangnya dengan menikahi mantan Miss Turki, Amine Gulse, di Istanbul, Turki. Diantara tamu undangan di hari spesial tersebut, Presiden Turkim Recep Tayyip Erdogan hadir sebagai saksi pernikahan Ozil dan Gulse.

Dikutip dari DW, Sabtu 8 Juni 2019, sebuah foto yang diunggah oleh Presidential Press Service Turki ini memperlihatkan Erdogan yang tersenyum bersama sang istri, Emine. Keduanya berdiri di samping pasangan muda selama pernikahan berlangsung.

Erdogan menghadiri pernikahan Ozil dan Gulse untuk menjadi saksi plus memberikan petuah.

Sekadar informasi, pernikahan tersebut berlangsung di Hotel Bosporus—salah satu hotel termahal di Istanbul.

5 dari 5 halaman

Biayai Operasi 1000 Anak

Ozil mengkonfirmasi pernikahannya di media sosial pada Kamis, 6 Juni 2019. Dia mengatakan akan membiayai opersi 1.000 anak yang kurang beruntung sebgai tanda pernikahannya.

“ Sebagai pesepak bola profesional, saya berada dalam posisi beruntung dan istimewa. Saya dan Amine akan membiayai operasi 1.000 anak yang membutuhkan,” kata dia.

Ozil memberikan sumbangan kepada Big Shoe, yayasan amal di Jerman, untuk operasi seribu anak.

Selain itu, mantan pemain timnas Jerman ini juga memberikan sumbangan yang besar kepada Bulan Sabit Merah Turki. Sumbangan itu diberikan untuk distribusi makanan bagi 16 ribu orang yang terdampak oleh perang di Turki dan Suriah.(Sah)

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-