5 Trik Padukan Blazer Motif

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 7 April 2020 13:11
5 Trik Padukan Blazer Motif
Kamu suka pakai blazer?

Dream - Kebanyakan wanita kurang percaya diri menggunakan blazer dengan motif, misalnya motif abstrak atau binatang.

Padahal blazer bermotif mampu menarik perhatian bahkan jadi referensi outfit. Jika kamu masih malu mengenakan blazer bermotif, berikut 5 trik memadupadankan.

1. Padukan Jeans Terang

Gunakan sweater putih atau krem dengan leher tinggi dan padukan dengan moms-jeans berwarna terang, tidak lupa gunakan blazer motif binatang, kamu bisa juga tambahkan belt hitam berukuran sedang dan gunakan sneakers atau ankle boots.

1 dari 5 halaman

2. Satu set

Kalian bisa gunakan celana atau rok yang memiliki motif serupa, ini akan menghasilkan tampilan yang sangat bagus dengan kesan formal.

Jika kamu tidak ingin terlihat terlalu formal gunakan kaus putih di dalam blazer.

 Ilustrasi blazer© Shutterstock

3. Putih dan putih

Gunakan setelan putih dari atas ke bawah, dan lengkapi dengan blazer bermotif. Tampilan seperti ini membuat kamu cantik tanpa ribet.

2 dari 5 halaman

4. Blazer motif dengan gaun hitam

Menggunakan gaun hitam pendek adalah salah satu cara untuk membuat tampilan blazer print terlihat cantik. Pastikan gaun pas di bagian pinggang, ditambah dengan tas merah juga akan menyempurnakan tampilan, lo!

 Ilustrasi blazer© Shutterstock

5. Ikat blazer

Metode ini tidak berhasil pada beberapa jenis blazer, hindari memakai ikat pinggang pada blazzer yang memiliki kancing besar.

Cara lain untuk memadukan blazer motif adalah mengikatnya, kamu bisa pakai dengan waist-bag atau ikat pinggang berukuran sedang hingga lebar.

Kamu juga bisa memadukannya dengan celana cut-bray hitam serta sepatu boots hitam.

Laporan: Shania Suha Marwan

Sumber: Fustany

3 dari 5 halaman

4 Cara Merapikan Bulu pada Pakaian Rajut

Dream - Jika memiliki pakaian rajut, mungkin kamu pernah melihat jahitannya mulai rusak, berbulu atau menggumpal.

Ini sangat wajar terjadi pada pakaian berbahan tertentu, terutama wool.  Dilansir dari Fustany.com, berikut 4 cara menghilangkan kerusakan dan bulu pada pakaianmu.

1. Gunakan Penyukur atau Silet

  Silet© Shutterstock.com

Letakkan pakaian di atas permutan yang rata. Pastikan pakaianmu diletakkan dengan rapi. Gunakan silet yang tajam dan hilangkan bulu pakaian.

Berhati-hatilah dalam melakukannya agar tidak merusak pakaian. Untuk melakukannya, kamu perlu menarik pakaian dan menghilangkan bulu. Lakukan dengan menggerakkan silet ke arah yang sama.

4 dari 5 halaman

2. Gunakan Sisir Bergigi Rapat


  Sisir© Shutterstock.com

Mulailah dengan meletakkan pakaian di permukaan yang rata. Lalu, lakukan hal yang sama menggunakan sisir bergigi rapat. Lakukan dengan perlahan agar sisirmu tidak patah.

3. Gunakan Selotip

  Selotip© Shutterstock.com

Ini merupakan cara tercepat untuk menghilangkan bulu pada pakaian. Gunting selotip dan tempelkan pada pakaian yang ingin dibersihkan bulunya.

Setelah menempel sempurna, tarik perlahan selotipnya. Lakukan ini hingga bulu di seluruh bagian pakaian telah menghilang.

5 dari 5 halaman

4. Gunakan Gunting


  Gunting© Shutterstock.com

Jika khawatir cara di atas akan merusak pakaianmu. Cobalah menggunakan gunting.

Mungkin cara ini akan memakan waktu lama, tapi lebih efektif daripada yang lainnya. Guntinglah bulu yang ada dengan hati-hati agar tidak merusak pakaian.

(Sumber: Fustany.com)

Beri Komentar
Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang