Produksi APD Gratis, Anne Avantie Alami Keajaiban

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 7 April 2020 10:12
Produksi APD Gratis, Anne Avantie Alami Keajaiban
Keajaiban datang saat ia hampir putus asa.

Dream - Perancang mode Anne Avantie mengalami kejadian tak diduga saat melawan pandemi corona. Bisnisnya hampir terpuruk karena wabah Covid-19.

Lewat Instagram, desainer asal Semarang itu bercerita sempat mendapat pesanan seragam untuk sebuah maskapai. Namun pesanan dibatalkan oleh maskapai karena situasi yang tidak kondusif.

" Sebuah SURAT PEMBATALAN pembuatan SERAGAM sebuah Maskapai untuk kunjungan KENEGARAAN... beberapa hari sebelum Indonesia PARAH.. DIBERHENTI kan.. untuk WAKTU yg tidak terbatas," tulis Anne.

 Anne Avantie© Foto: Instagram @anneavantieheart

Foto: Instagram @anneavantieheart

Hal itu membuat Anne merasa terpukul. Apalagi seragam itu sudah memasuki proses produksi dan hampir jadi separuhnya.

Meski bisnisnya hampir terpuruk, di saat bersamaan ia masih memproduksi APD atau Alat Pelindung Diri gratis bagi para tenaga medis yang melawan corona.

1 dari 4 halaman

Tetap Rela Bagi-bagi APD Gratis

Seperti diberitakan sebelumnya, Anne Avantie mengerahkan seluruh tim Anne Avantie Foundation untuk membuat APD yang dibagikan secara cuma-cuma ke rumah sakit.

 Anne Avantie© Foto: Instagram @anneavantieheart

Foto: Instagram @anneavantieheart

Berbekal mesin jahit manual dan pengetahuan di dunia mode, ia menyalurkan baju APD ke berbagai pihak yang membutuhkan. Wanita 53 tahun itu menolak keras untuk menjual APD miliknya.

" Aku tau BISNIS ku tak BERPENGHASILAN ...Aku juga tau bhw ini masa masa SULIT yg akan MENGHANCUR kan segala yg sudah di PERJUANG kan TAHUNAN ., BELASAN TAHUN bahka seperti saya PULUHAN Tahun. Semua kembali ke TITIK NOL," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Dapat Keajaiban

Ketulusan Anne Avantie berujung pada keajaiban yang tak diduga. Pesanan maskapai yang sebelumnya dibatalkan kembali dilanjutkan.

" TIBA TIBA datang Berita bahwa diminta untuk MELANJUT kan kembali. dan akan di bayarkan sesuai INVOICE..TANGIS saya meledak sejadi jadinya," ungkap Anne.

 Anne Avantie© Foto: Instagram @anneavantieheart

Foto: Instagram @anneavantieheart

Ia mengucapkan syukur atas keajaiban yang terjadi. Desainer yang dikenal lewat rancangan kebayanya itu juga berjanji tak akan berhenti berbuat kebaikan.

" Tuhan MEMELIHARA jalan hidup kita SEBURUK apapun ., tetaplah BERBUAT BAIK jangan Di LOGIKA. PERCAYALAH .. yg MUSTAHIL pun akan TERJADI," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Lawan Corona, Anne Avantie Rancang Baju APD Gratis!

Dream - Desainer kondang Anne Avantie ikut serta melawan wabah corona Covid-19). Ia merancang baju alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan Anne melalui video Instagram. Ia memperlihatkan proses pembuatan APD di markas divisi Anne Avantie Foundation.

 Anne Avantie© Foto: Instagram @anneavantieheart

Jika biasanya merancang kebaya, Anne kali ini merancang baju APD berwarna putih.

" Dengan segala KETERBATASAN yang ada dan hanya dengan mesin MANUAL. kami berjuang untuk dapat memberikan sesuatu untuk bangsa ini," tulis Anne di Instagram.

Baju-baju APD tersebut merupakan persembahan Anne Avantie bagi pahlawan kemanusiaan yang sedang berjuang memerangi Covid-19 di garda terdepan.

4 dari 4 halaman

Tidak Dijual

Menurut Anne, Hasil produksi baju APD tidak akan diperjualbelikan. Desainer asal Semarang itu akan menyumbangkan baju APD ke rumah sakit yang membutuhkan.

Syaratnya, permohonan kebutuhan baju APD hanya bisa dilakukan oleh rumah sakit dengan memakai surat resmi. Ia tidak melayani perorangan. Anne juga membuka donasi yang akan disalurkan untuk orang yang membutuhkan.

 Anne Avantie© Foto: Instagram @anneavantieheart

Foto: Instagram @anneavantieheart

Anne juga mengajak para desainer dan pelaku industri garmen untuk ikut serta membuat baju APD.

" Kalau saya BISA ... Ayo PENJAHIT - PENJAHIT lain pasti bisa....Dan apalagi GARMENT - GARMENT anda pasti LEBIH BISA..." tegasnya.

Beri Komentar