Alasan Mengharukan di Balik Gelaran Drawf Fashion Show

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 16 Oktober 2017 06:45
Alasan Mengharukan di Balik Gelaran Drawf Fashion Show
Para model bertubuh mini itu berjalan dengan penuh percaya diri, sambil membawa pesan yang cukup mengesankan.

Dream - Lagi-lagi, Paris Fashion Week 2018 menghadirkan deretan model yang berbeda dari biasanya. Selain menghadirkan dua nenek nyentrik di runway, ada pula pemandangan tak biasa di ajang bergengsi tersebut.

Dalam salah satu panggung ditampilkan Dwarf Catwalk. Ya, panggung yang menghadirkan para model dengan tinggi badan di bawah 147 cm. Semua model bertubuh mini itu terlihat luar biasa dalam balutan gaun pengantin.

the sun© dream.co.id

Mereka berhasil membuat penonton terkesima, saat berjalan penuh percaya diri di catwalk. Dilansir The Sun, busana pengantin koleksi Myriam Chalek semakin memancarkan kecantikan alami mereka.

Pergelaran busana tahunan International Dwarf Fashion Show ini pertama kali ditampilkan pada tahun 2014. Sebelumnya, pertunjukan ini pernah ditampilkan di New York, Dubai, dan Jepang.

Di tahun ini, mereka melebarkan sayap ke Prancis lewat Paris Fashion Week untuk meningkatkan kesadaran mengenai dwarfism.

the sun© dream.co.id

Myriam Chalek yang merupakan desainer Prancis meluncurkan pergelaran busana ini setelah mendapati wanita bertubuh mungil yang kesulitan mencari pakaian dengan ukuran nomor yang pas. Bahkan, wanita tersebut sampai repot mencari pakaian di bagian anak-anak.

Myriam yang juga merupakan sarjana hukum ini kemudian mendesain gaun pengantin bernuansa putih untuk para model bertubuh mini. Semua model dibuatkan gaun pengantin berbahan lace dan disertai dengan hiasan kristal, manik-manik, serta chandelier earrings.

the sun© dream.co.id

Penyelenggara acara mengutarakan melalui website mereka bahwa tujuan dari diadakannya pergelaran busana ini adalah untuk mengembalikan esensi fashion yang muncul dari berbagai kriteria fisik manapun.

Selain itu, Dwarf Fashion Show juga merupakan ambisi untuk menciptakan inovasi dalam meningkatkan nilai kepercayaan diri, self-esteem, dan kualitas diri.

the sun© dream.co.id

Para stylist dengan sepenuh hati merancang pakaian dengan ukuran yang pas di tubuh para model. Mereka juga mengikuti pelatihan catwalk terlebih dahulu, sehingga dapat berjalan seperti model superstar lainnya. Terbukti, para model bertubuh mini ini tidak kalah anggun ketika menginjak runway Paris Fashion Week.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

 

Beri Komentar