Siap-Siap Urban Sneaker Society 2022 Menyapa, Ikon Streetwear dan Streetballer Legendaris Bakal Hadir

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 6 Desember 2022 19:48
Siap-Siap Urban Sneaker Society 2022 Menyapa, Ikon Streetwear dan Streetballer Legendaris Bakal Hadir
USS 2022 juga akan menghadirkan item fashion hasil kolaborasi Subaru Indonesia, Urban Sneakers Society, dan RawType-Riot.

Dream - Urban Sneaker Society (USS) yang merupakan event fashion dan lifestyle tahunan akan kembali hadir jelang penutupan tahun. Digelar mulai 9-11 Desember 2022, USS yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) akan mencoba hal baru dengan menggeser fokus dari sneaker menjadi lifestye.

USS 2022 akan hadir dengan rangkaian kegiatan mulai dari peluncuran produk eksklusif, kolaborasi antar brand, promo spesial, hingga talk show dan hiburan.

" USS dari sebuah komunitas yang mengikuti perkembangan tren. Semakin ke sini bukan cuma sneakers dan urban streat wear. Contohnya vintage dan NFT," ungkap Sayeed Muhammad selaku CEO USS Networks selaku penyelenggara USS, di Jakarta, Senin, 5 Desember 2022.

uss© dream

Untuk bintang tamu, USS 2022 akan kedatangan Bobby Hundreds dari The Hundreds yag selama ini menjadi ikon streetwear internasional serta streetballer legendaris Hotsauce sebagai bintang tamu.

Kegiatan lain yang tak kalah menarik adalah kolaborasi Subaru Indonesia, Urban Sneakers Society, dan RawType-Riot yang akan bebperkenalkan item fashion yang mengangkat timeline #RallyGoldenEra.

Kolaborasi ini akan mengusung item fashion populer di era 90-an seperti varsity jacket dan racing jacket yang kembali trend sebagai outfit anak kekinian.

" Subaru mengajak gen-z untuk melihat kembali masa keemasan dunia rally Indonesia di USS 2022 ini," ungkap Ismail Ashlan, Marketing Manager, Subaru Indonesia.

1 dari 7 halaman

Selain itu akan digelar juga grand raffle 1 unit Subaru Impreza WRX, hingga konsep booth triple collaboration yang menyatukan identitas ciri khas Subaru dengan sentuhan USS dan RawType-Riot di USS 2022.

Tak hanya produk mancanegara, USS 2022 juga akan menjadi wadah unjuk produk lokal yang kualitasnya tak kalah dari brand luar negeri.

" Spirit kita mengangkat marwah brand lokal untuk menyandingkan mereka dengan brand internasional. The Hundreds bisa kolaborasi dengan brand Indonesia. Jadi cukup banyak eksploratif nantinya," ungkap Sayeed Muhammad.

2 dari 7 halaman

Urban Sneaker Society Hadirkan 150 Brand Lokal dan Internasional

Dream - Urban Sneaker Society (USS) kembali hadir dengan lebih dari 150 sneaker & streetwear brand Indonesia maupun mancanegara.

Di acara ini, akan banyak koleksi dan kolaborasi eksklusif yang sayang banget jika Sahabat Dream lewatkan begitu saja.

Beberapa koleksi perdana antara lain dari Sepatu Compass, Untold, Rafheoo Footwear hingga G-Shock.

shutterstock© shutterstock.com

 

3 dari 7 halaman

Bukan Sekadar Bazaar Sneaker

Selain itu, USS 2019 juga akan meluncurkan kolaborasi eksklusif dengan berbagai streetwear brand, antara lain Public Culture, FR2 (Fxxcking Rabbit), Atmos dan Round Two by Sean Wotherspoon.

Melengkapi ragam koleksi eksklusif tersebut, USS 2019 akan menghadirkan puluhan sneaker grailed yang akan diundi untuk Sahabat Dream dapatkan dengan harga retail.

Urban Sneaker Society bukan hanya sekadar event bazaar sneaker dan streetwear, saat ini kami tengah membangun sebuah platform bagi semua brand dan komunitas untuk bertemu,” kata Sayed Muhammad, Co-Founder & CEO USS, di press conference USS 2019, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 22 Oktober 2019.

 

4 dari 7 halaman

Budaya Sneaker Indonesia

Menurut Sayed, acara ini dapat membuka celah eksplorasi bagi para komunitas, dalam mengembangkan budaya sneaker dan streatwear di Indonesia.

Selain area belanja bervariasi, akan ada berbagai aktivitas yang belum pernah dilakukan pada event sebelumnya, seperti Basketball Court by DBL, Skate Park by Converse hingga suguhan musik Hip-Hop & RnB.

Sayed Muhammad© Dream.co.id/Alfi Salima

Sayed Muhammad (kedua dari kiri) di Press Conference USS 2019/Foto: Dream.co.id-Alfi Salima

 

5 dari 7 halaman

Untuk meramaikan acara, sederet musisi terbaik negeri akan tampil, yaitu Dipha Barus, Ramengvrl, Laze, Iwa K, Neo, Sweet Martabak, Tuan Tigabelas dan masih banyak lagi.

Sayed Muhammad© Dream.co.id/Alfi Salima

Sayed Muhammad (kedua dari kiri) di Press Conference USS 2019/Foto: Dream.co.id-Alfi Salima

 

6 dari 7 halaman

Selaku sponsor dari USS 2019, Bank Mandiri memberikan berbagai penawaran menarik.

Untuk penggunaan Mandiri Kartu Kredit dan Kartu Debit, nasabah akan mendapat diskon hingga 50 persen untuk setiap pembelian tiket masuk, cashback hingga Rp1 juta dan tambahan diskon hingga setengah harga dengan menukarkan Mandiri fiestapoin.

shutterstock© shutterstock.com

 

7 dari 7 halaman

USS 2019 akan diadakan di District 8 SCBD pada tanggal 8-10 November 2019.

Urban Sneaker Society 2019 Hadirkan Lebih 150 Brand Lokal & Internasional© MEN

Acara ini akan beroperasi mulai dari pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam setiap harinya.

(ism, Laporan: Alfi Salima Puteri)

Beri Komentar