Whatsapp Siap Rilis 21 Emoji Baru, Chatting Makin Seru!

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Selasa, 6 Desember 2022 19:36
Whatsapp Siap Rilis 21 Emoji Baru, Chatting Makin Seru!
Tak hanya akan merilis emoji baru, Whatsapp juga merubah penampilan beberapa emoji lama.

Dream – Whatsapp menjadi salah satu aplikasi chatting populer yang saat ini banyak digunakan masyarakat. Bahkan hampir setiap orang menjadikan Whatsapp sebagai aplikasi utama untuk mengirim pesan dan menelepon.

Popularitas itu membuat pengeloal Whatsapp selalu berusaha untuk mengembangkan fitur-fitur yang bisa membuat penggunanya semakin nyaman. Tak hanya fitur yang semakin berkembang, WhatsApp juga rutin menambahkan berbagai emoji untuk membuat percakapan bertambar seru. 

Belum lama ini Whatsapp kembali mengembangkan emoji baru yang dilakukan setelah dikeluarkannya pintasan tambahan untuk bisa menghilangkan pesan yang nantinya bisa menghemat ruang.

Selain pengembangan emoji baru, Whatsapp juga melakukan perubahan tampilan pada emoji yang sudah lama. Hal ini tentunya akan membuat pilihan emoji semakin banyak dan beragam. Sehingga pengguna bisa lebih betah dalam menggunakan Whatsapp, terutama mengekspresikan perasaannya dengan menggunakan emoji.

Kira-kira emoji baru seperti apa yang nantinya akan dikeluarkan dan untuk versi Whatsapp apa yang menyediakan emoji tersebut? Berikut penjelasannya untuk kamu sebagaimana dirangkum Dream melalui berbagai sumber.

1 dari 2 halaman

Emoji Baru Whatsapp

Emoji Baru Whatsapp© Unsplash.com

Melalui WABetaInfo menginformasikan bahwa Whatsapp saat ini tengah mengembangkan emoji baru yang berjumlah 21 lebih emoji. Tak hanya menambah emoji baru saja, Whatsapp juga mengubah tampilan emoji yang sudah tersedia.

21 emoji baru tersebut diperuntukkan bagi Whatsapp beta dengan android versi 2.22.25.12. Terciptanya emoji-emoji baru itu dengan berdasar pada format standar konsorsium Unicode. Nantinya emoji tersebut tidak hanya digunakan oleh Whatsapp saja, tetap juga platform-platform populer lainnya, seperti Google dan Apple.

Lalu, apa saja bentuk emoji yang baru dari Whatsapp?

Ya, beberapa emoji baru tersebut berupa hati yang berwarna abu-abu, simbol WiFi, kepala bergetar, angsa, keledai, ubur-ubur, gestur tangan, beberapa alat musik, sayap, jahe, kipas, dan masih banyak lagi.

Selain itu, untuk perubahan tampilan emoji yang sudah tersedia, dalam hal ini perubahannya tidak terlalu terlihat jelas. Jadi, wajar saja jika nanti sahabat Dream tidak menyadari akan perubahan emoji tersebut.

2 dari 2 halaman

Emoji Baru akan Diluncurkan dalam Waktu Dekat

Pengembangan emoji-emoji baru itu diumumkan oleh Unicode pada bulan September lalu. Meski begitu, untuk peluncurannya sendiri dan kapan emoji tersebut bisa digunakan belumlah ada waktu yang resmi.

Pengembangan emoji masih dalam tahap pengujian dan jika tidak ada masalah yang signifikan, maka emoji tersebut bisa tersedia dalam waktu dekat dan bisa digunakan oleh masyarakat.

Selain emoji baru, Whatsapp juga tengah mempersiapkan fitur lainnya yang tak kalah menarik yang bisa diakses oleh beta tester. Tak terkecuali pilihan untuk penggunaan aplikasi Whatsapp di tablet dan android dalam waktu yang bersamaan. Jadi, tunggu saja fitur-fitur baru dan menarik dari Whatsapp ya, sahabat Dream.

Beri Komentar