Beda Lip Balm, Lip Butter dan Lip Tint

Reporter : Rizki Astuti
Kamis, 7 Juni 2018 18:43
Beda Lip Balm, Lip Butter dan Lip Tint
Ada yang berfungsi melembabkan dan mencerahkan.

Dream - Beauty item untuk bibir saat ini tidak hanya sebatas lipstik. Bahkan saking banyaknya, kita tidak tahu apa perbedaan dan fungsinya.

MIsalnya saja lip balm, lip butter dan lip tint. Meski terdengar mirip ketiganya memiliki perbedaan lho, Sahabat Dream.

Nah, perbedaan ini perlu kamu tahu agar tidak salah saat mengaplikasikan ke bibir. Dirangkum Dream, berikut perbedaan lip balm, lip butter, dan lip tint:

Lip Balm

Bibir pecah-pecah menjadi hal sangat mengganggu. Apalagi kamu yang senang memakai lipstik dengan berbagai merk sebagai percobaan warna apa yang cocok. Lip balm bisa jadi solusi.

 lip balm© shutterstock

Foto: Shutterstock

Lip balm bisa membuat lembab, merawat kesehatan bibir, dan juga mencerahkan bibir. Karena lip balm memiliki vitamin E dan SPF yang bagus melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

Lip balm terdiri dari berwarna dan tidak berwarna sama sekali. Tak cuma wanita, lip balm juga penting dipakai pria.

Lip Butter

Hampir mirip dengan lip balm, namun produk bibir satu ini memiliki kandungan minyak lebih banyak. Teksturnya lebih lembut dan creamy.

 Tips Pilih Lip Balm untuk Jaga Bibir Tetap Lembut dan Merah© MEN

Foto: Shutterstock

Kamu yang punya masalah bibir pecah-pecah juga bisa mengandalkan lip butter. Walaupun kemasan dan isi lip butter berwarna, tapi tidak meninggalkan warna sama sekali saat dipakai.

Lip Tint

Pecinta makeup Korea pasti tak asing dengan produk satu ini. Ya, lip tint yang memiliki fungsi seperti lip cream atau lipstik. Bedanya, tekstur lip tint cair atau gel.

 lip tint© shutterstock

Foto: Shutterstock

Produk ini terbilang tahan lama di bibir dan menyerap di bibir. Berbeda dengan lip butter yang tanpa warna, lip tint memiliki warna yang cantik seperti merah atau oranye. (ism)

Beri Komentar