Batik Salak Condet Melenggang di Norwegia

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 2 Juli 2019 17:36
Batik Salak Condet Melenggang di Norwegia
Batik Betawi semakin eksis di kancah internasional.

Dream - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk pertama kalinya menggelar Festival Indonesia yang berlangsung pada 29-30 Juni 2019 di Oslo, Norwegia. Salah satu warisan Nusantara yang dipamerkan di Festival Indonesia adalah batik Betawi.

" ELEMWE sebagai salah satu yang terpilih untuk mengikuti Festival Oslo. Kali ini membawa kerajinan dan Batik khas Betawi di bawah binaan Dinas Perindustrian dan Enegri Pemprov DKI Jakarta," ujar Lily Mariasari, founder dan desainer ELEMWE kepada Dream, Senin 1 Juli 2019.

 Batik Elemwe

Foto: Batik ELEMWE

Menariknya, brand lokal asal Jakarta itu membawa corak batik yang tidak biasa. ELEMWE memperkenalkan 15 koleksi batik dengan motif khas Salak Condet.

Selain Salak Condet, terdapat pula corak unik lainnya seperti burung sri, pohon bambu, gigi balang dan gunting.

Kain batik disulap menjadi aneka busana pesta, kasual serta busana muslim yang dihadirkan di hadapan pengunjung festival dan masyarakat Eropa.

 Batik Elemwe

Foto: Batik ELEMWE

Festival yang berlangsung selama dua hari ini digelar untuk mempromosikan Indonesia agar lebih dikenal di kancah Internasional melalui seni budaya dan kerajinan.

" Harapan kami semoga terwujud Indonesia yang semakin dikenal, agar para pengrajin punya semangat dan motivasi melihat produknya di terima oleh pasar Internasional," imbuhnya. (ism)

 

2 dari 5 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Steve Emmanuel Divonis 9 Tahun Penjara