Foto: Ilustrasi/shutterstock
Dream – Kita tahu bahwa hidup sehat jadi hal sangat penting di masa-masa genting seperti saat ini. Terlebih, kabar buruk sering kita terima akibat virus COVID-19 yang belum kunjung usai.
Selain menjaga Kesehatan dari tubuh, pikiran sehat dan positif pun jadi acuan agar daya tahan tubuh tetap terjaga.
Ramaikan semangat untuk selalu menjaga kehatan baik lahir maupun batin, Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia meluncurkan video kampanye digital yang berhasil ditonton lebih dari 230 ribu kali sejak ditayangkan pada April 2021 lalu.
Daewoong Social Impactor adalah program duta mahasiswa yang memproduksi dan mempromosikan konten digital kesehatan yang berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup seluruh masyarakat Indonesia dengan tema ‘Pikiran Positif Awal HidupSehat’.
Karya Daewoong Social Impactorini memanfaatkan elemen visual seperti gambar dan video dengan komposisi cerita yang mudah dipahami karena menggunakan istilah sederhana yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari.
Hal tersebut tentu jadi salah satu cara menarik publik yang belum memahami tentang industri perawatan kesehatan sekalipun.
Kolaborasi dengan influencer ternama juga dilakukan untuk memperbaiki persepsi informasi kesehatan yang salah dan menginformasikan metode pencegahan yang tepat.
Konten Daewoong Social Impactor diamplifikasi melalui akun Instagram 'Debryna Dewi' seorang influencer kesehatan, aktivis sosial dan Women Of The Year 2020, ‘Niko Latief’ dan 'diadiawdia (Putu Ayuwida Ikaputri)' yang merupakan pembicara health talk dan kuliah kesehatan dengan banyak penggemar, dan dokter residen yang juga pelatih taekwondo 'dokter medok (Adrian Setiaji)'.
Tidak hanya berhasil menyampaikan informasi kesehatan yang tepat, beberapa peserta juga melakukan aksi menebar kebaikan.
Salah satu peserta Maulana Hanif Ibrahim, menarik perhatian dengan menyumbangkan sebagian dari beasiswanya, yang diberikan kepada seluruh Daewoong Social Impactor, ke panti asuhan lokal 'Yayasan Yatim Mandiri' untuk masyarakat kurang mampu yang menderita COVID-19 pada Juni silam.
“ Saya sangat mengapresiasi kegiatan Daewoong Social Impactor dalam memproduksi konten untuk hidup sehat seluruh rakyat Indonesia serta menyebarkan pengaruh baik,” kata Sengho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical dalam keterangan tertulis pada Kamis, 29 Juli 2021.
“ Kami berharap dapat memperoleh banyak perhatian untuk misi yang akan datang,” tambahnya.
Sementara itu, Daewoong Social Impactor telah berkontribusi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas kesehatan dengan konsisten memproduksi konten yang menginformasikan penyakit baru yang muncul di tengah pandemi COVID-19.
Baru-baru ini, Daewoong Social Impactor telah memproduksi konten yang memperkenalkan penyakit yang diderita pasien berusia 20-30an karena perubahan gaya hidup dan menginformasikan cara mengelola serta mencegahnya dalam kehidupan sehari-hari.
Tak berhenti di sini saja, Daewoong Social Impactor akan memproduksi video baru yang fokus pada ’pahlawan tersembunyi’ COVID-19.
Sahabat Dream bisa tonton video terbarunya di saluran YouTube resminya pada Agustus mendatang.
Advertisement
Lebih dari Sekadar Kulit Sehat: Cerita Enam Selebriti Merawat Kepercayaan Diri yang Autentik
Kebiasaan Pakai Bra saat Tidur Berbahaya? Cari Tahu Faktanya
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Hj.Erni Makmur Berdayakan Perempuan Kalimantan Timur Lewat PKK
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Tak Hanya di Indonesia, 7 Mitos Aneh di Berbagai Belahan Dunia
Lebih dari Sekadar Kulit Sehat: Cerita Enam Selebriti Merawat Kepercayaan Diri yang Autentik