Berkontribusi untuk Negari, Cara Milenial Jaga Semangat Sumpah Pemuda

Reporter : Ratih Wulan
Sabtu, 27 Oktober 2018 14:22
Berkontribusi untuk Negari, Cara Milenial Jaga Semangat Sumpah Pemuda
Priscilla Anais, ingin berkontribusi untuk Indonesia.

Dream - Berpuluh tahun berlalu, tapi semangat sumpah pemuda tak pernah luntur termakan zaman. Hal itulah yang ingin ditunjukan anak muda berprestasi, Priscilla Anais.

Sempat mencicipi pendidikan di Harvard, pemegang gelar Bachelor of Development Economics dari Sarah Lawrence College dan MBA ini memilih pulang kampung. Ya, Priscilla ingin berkontribusi untuk negeri dengan bergabung bersama Tokopedia.

Pengalaman perempuan 27 tahun ini tak perlu diragukan lagi.
Sebelumnya, sejak usia 16 tahun Priscilla telah menjajal berbgai industri.

Di antaranya pernah bekerja di Shakespeare and Company di Paris, menjadi wartawan untuk Reuters, bekerja untuk Parlemen Inggris, menjadi Data Scientist di Microsoft dan Management Consultant di A.T. Kearney.

 Priscilla Anais

Foto: dokumentasi Tokopedia

Kehadiran Priscilla sebagai CEO Office Manager Tokopedia ini menjadi kekuatan baru di industri berbasis teknologi. Tak hanya fokus dalam pengembangan perusahaan, namun dia juga berperan sebagai project manager dalam penggalangan donasi Palu dan Donggala (tokopedia.com/galadanapalu).

Dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, dijelaskan jika Priscilla memprioritaskan penerapan budaya kerja yang positif dan kolaboratif dalam memimpin timnya. Ia juga konsisten memperkenalkan berbagai ilmu dan sistem agar tim bisa bekerja dengan lebih inovatif, efisien dan produktif.

“ Saya melihat kesinambungan antara misi pribadi saya untuk membangun Indonesia dengan misi pemerataan ekonomi secara digital. Perjalanan saya dalam menemukan wadah yang tepat untuk berkontribusi bagi Indonesia cukup panjang, namun saya berpegang pada motto hidup bahwa kita harus menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri dan memanfaatkan segala kesempatan yang dihadapkan dalam hidup. Saya sangat bersyukur bertemu dengan William yang memang tulus ingin membangun platform yang berguna bagi jutaan masyarakat Indonesia," ungkap Priscilla.

Nah, terbuktikan jika memaknai sumpah pemuda bisa dilakukan dengan banyak cara. Terpenting, harus mampu berontribusi untuk orang lingkungan, seperti yang dilakukan Priscilla.

Selamat hari Sumpah Pemuda!

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi