Bukan Ganteng dan Humoris, Justru Ini Kriteria Pria Idaman Wanita Indonesia Menurut Survei

Reporter : Elvira F Saudi
Kamis, 8 Desember 2022 08:36
Bukan Ganteng dan Humoris, Justru Ini Kriteria Pria Idaman Wanita Indonesia Menurut Survei
Sebuah Survei yang dilakukan oleh ZAP dan MarkPlus terhadap 9000 wanita di Indonesia membuka fakta baru

Dream - Mungkin sebagian pria menganggap bahwa tubuh yang kekar berotot dan pembawaan humoris adalah daya tarik utama untuk lawan jenis. Bukan tanpa sebab, banyaknya publik figur dan artis yang memiliki badan kekar dan humoris kerap membuat anggapan model itu sebagai standar pria sempurna.

Tapi ternyata, hasil survei tidak menyatakan demikian, lho. Sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh ZAP dan MarkPlus terhadap 9000 wanita di Indonesia mendapatkan hasil unik seputar kriteria pria idaman perempuan Indonesia, khususnya Gen z dan Milenial.

Dalam acara ZAP Beauty Index 2023 di Ashley Tanah Abang Hotel pada 7 Desember 2022, MarkPlus dan ZAP mengungkapkan fakta baru dari hasil survei yang telah dilakukan pada wanita Indonesia dalam rentang usia 15 sampai 66 tahun. Domisili responden juga beragam, mulai dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Sumatra Utara, Kalimantan Timur, DI Yogyakarta, Bali, Sulawesi Selatan, NTT, NTB, Maluku, hingga Papua.

Survei membuktikan bahwa bukan badan berotot dan sifat humoris yang menjadi kriteria. Terus, apa dong?

1 dari 5 halaman

Wanita suka pria yang bisa merawat diri

ZAP© Dream.co.id/Elvira Saudi

Dari hasil survei, 95,1% wanita menyukai pria yang peduli dengan penampilan dan mampu grooming diri sendiri. Mayoritas wanita Indonesia setuju pria memerlukan perawatan kulit. Mereka juga mengapresiasi pria yang menggunakan skincare maupun perawatan di klnik.

Temuan ini menjadi bukti bahwa wanita tak lagi mengaggap skincare dan treatment khusus untuk wanita.

Hasil survei itu bahkan menunjukkan bahwa 23,6% wanita Indonesia menganggap sangat penting bagi pria untuk menggunakan produk skincare setiap hari secara rutin. Dan 82,9% wanita Indonesia menyatakan wajar bagi pria untuk melakukan perawatan kulit ke klinik

Karena pada dasarnya, perawatan tidak terbatas pada gender tertentu dan manfaat yang dirasakan pun, sama pentingnya untuk pria.

2 dari 5 halaman

Jika kamu Berkumis dan Berjanggut, Perhatikan Hal Ini

hairless men© Dream.co.id/Elvira Saudi

Tak hanya pandangan tentang pria yang melakukan skincare pada bagian wajah, para wanita Indonesia ternyata menganggap pria yang tidak memiliki kumis dan janggut pada wajah mereka adalah idaman.

Sebanyak responden menyukai pria yang tidak memiliki kumis dan 26,3% menyukai pria yang tidak memiliki janggut, sementara 14,5% menyukai pria berkumis, dan 9,8% menyukai pria berjanggut.

Temuan ini terbilang unik karena banyak pria yang menginginkan wajah brewok agar terkesan maskulin. Ternyata hasil survei malah menyatakan sebaliknya.

3 dari 5 halaman

Bukan Tampilan Berotot, Ini Bagian Tubuh Pria yang Disukai wanita

Banyak pria yang mengolah tubuh ke pusat kebugaran untuk membentuk otot agar lebih kekar. Meski tak semua, beberapa pria mengaggap tubuh kekar adalah daya tarik utama, padahal tidak begitu.

Dari hasil survei, tinggi badan dan bahu yang bidang justru jadi idaman. Sebanyak 73.20% responden menyukai pria dengan tinggi badan di atas mereka. Kriteria ini mendapati peringkat pertama.

Disusul dengan bahu dan dada yang bidang, 57.50% responden lebih memilih pria dengan bentuk fisik ini sebagai idaman.

4 dari 5 halaman

Tak hanya fisik, ini kriteria lain yang wanita sukai

Penampilan fisik yang menarik saja ternyata tidak cukup, ya Sahabat Dream. Ternyata, penggunaan parfum atau produk wewangian lain dapat meningkatkan daya tarik pria menurut para wanita di Indonesia, lho!

Survei menunjukkan bahwa 67,5% responden mempertimbangkan wangi badan pria sebagai daya tarik utama, bahkan lebih penting daripada tinggi badan dan gaya berpakaian.

Wah, kalau kamu setuju enggak nih Sahabat Dream?

5 dari 5 halaman

Beri Komentar